Cara Membuat Channel Youtube Menggunakan HP dan PC


Youtube menjadi salah satu media distribusi konten yang sangat digemari. Tak mengenal usia, tak mengenal gender. Semua nampaknya pernah atau seringkali menonton tayangan di sana. Oleh karenanya kini banyak bermunculan content creator atau youtuber-youtuber baru yang mengisi layar media dengan logo berwarna merah ini. Tidak heran jika cara membuat channel YouTube semakin banyak dicari.

Selain dapat mengasah kreatifitas, menyalurkan hobi, atau sekedar memberi hiburan, Youtube pun dapat mendatangkan penghasilan bagi pengguna atau kreatornya. Bagi pemilik view, subscriber, watch time dan engagement rate yang tinggi, penghasilannya bahkan tak main-main. Untuk itu, bagi kamu yang tertarik membuat akun dan menjadi Youtuber, simak tips membuat channel Youtube yang berhasil Klikasuransiku rangkum untuk kamu. Yuk, Klik People kita simak!

Cara Membuat Channel Youtube dari HP dan PC

Berikut merupakan langkah-langkah pembuatan channel Youtube, diantaranya:

1. Melalui Smartphone


Membuat Channel Youtube Melalui Smartphone


Untuk langkah awal, silahkan unduh dan install aplikasi Youtube (pada perangkat smartphone kebanyakan Youtube sudah tersedia) setelah itu buka aplikasi tersebut. Selanjutnya buat channel dengan menggunakan akun google yang dimiliki (bagi pengguna smartphone biasanya sudah terintegrasi atau tersambung dengan email yang ditautkan dengan perangkat tersebut, sehingga proses akan lebih mudah)

Setelah itu klik icon di bagian pojok atas sebelah kanan. Kemudian, klik menu your channel dan isi nama dan unggah foto untuk kebutuhan channel. Setelah itu klik create channel. Lengkapi deskripsi dan info pendukung lainnya untuk kebutuhan channel Youtube kamu, salah satunya bisa tautan ke media sosial lain yang dimiliki.

2. Melalui PC


Membuat Channel Youtube Melalui PC


Silahkan buka browser, kemudian ketik Youtube di pencarian. Setelah itu log in menggunakan akun e-mail yang dimiliki.  Kemudian klik opsi Your Account atau akunmu. Pilihlah menu menu Create a new channel atau buat channel.

Kemudian, akan muncul tampilan dimana kamu dapat menentukan dan menuliskan nama channel. Ceklis atau pilih pada bagian persetujuan (syarat dan ketentuan) dan klik buat channel. Setelah channel berhasil di buat, kamu dapat melengkapi foto, deskripsi, info dan lain sebagainya termasuk tautan ke media sosial yang lain

Baik cara melalui smartphone maupun PC, sama-sama mudah dan bisa kamu lakukan dengan cepat. Setelah semua tahapan selesai, channel sudah dapat digunakan dan kamu bisa segera mengunggah video yang telah dibuat.

Tips Menjadi Youtuber Sukses


Tips Menjadi Youtuber Sukses


Kini Youtube menjadi media sosial nomor satu yang banyak diakses oleh khalayak di dunia. Oleh karenanya, media kini menjadi sumber “mata pencaharian” yang banyak dilirik dan dimanfaatkan. Simak tips menjadi Youtuber sukses berikut ini:

1. Buat Channel Youtube dan Tentukan Konsep

Pada tahapan pembuatan channel kamu tentu sudah mengerti karena telah mempraktekkan tips sebelumnya. Langkah berikutnya, buatlah konsep dari channel yang dimiliki. Apa genre atau niche serta ke arah mana tayangannya akan dibuat. Bisa berpatokan pada hobi, passion, atau melihat minat dan tren di masyarakat.

2. Pembagian Tugas

Jika kamu memiliki tim khusus, maka bisa mulai bekerja secara profesional. Mulai dari pembagian tugas sebagai writer, camera person, host ataupun editor. Selain itu, miliki juga peralatan yang mendukung pekerjaan kamu sebagai Youtuber.

3. Punya Pembeda

Saat ini, banyak sekali orang ataupun pihak yang memiliki channel Youtube, maka tugas kita adalah memiliki “nilai jual” atau “pembeda” yang tak sama dengan mereka. Tujuannya, supaya banyak orang yang tertarik dengan konten yang kita buat, karena memiliki ciri khas dan karakteristik sendiri.

4. Jangan Berhenti Belajar

Setelah memiliki channel Youtube dan mengunggah video, bukan berarti tugas kita selesai. Proses pembelajaran harus tetap dijalani, seperti halnya optimasi Youtube, digital marketing, upgrade content atau analytic, sehingga kesuksesan dapat kamu raih.

Demikian informasi mengenai cara membuat channel Youtube menggunakan HP dan PC. Sangat mudah bukan? Semoga tak hanya menginspirasi tapi juga memotivasi kamu untuk menjadi content creator sukses di masa yang akan datang ya!

Baca juga artikel lain yang membantu kamu seputar dunia digital

Apa Itu Affiliate Marketing? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

File Video Di Smartphone Kamu Bocor? Perhatikan Hal-Hal Berikut.

Pahami Karakteristik Wirausaha yang Sukses dan Berhasil

Belajar dari 5 Kisah Pengusaha Sukses dari Nol di Indonesia

5 Cara Menjadi Pengusaha Sukses Usia Muda dengan Modal Kecil


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022