File Video Di Smartphone Kamu Bocor? Perhatikan Hal-Hal Berikut.


Selain menjadi alat komunikasi kini smartphone memiliki banyak kegunaan yang bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari bertukar informasi, pembayaran,dan penyimpanan data digital dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat ini.

Namun tahukah kamu bahwa jika kita tidak berhati-hati maka bukan tidak mungkin data-data pribadi kamu bisa diambil oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bisa berupa informasi data diri, dokumen pekerjaan, hingga foto dan video yang tersimpan dalam smartphone kamu.

Tingkatkan kewaspadaan kamu dan perhatikan hal-hal berikut untuk menghindari pencurian data.

1.     Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Pencurian data sering kali menggunakan aplikasi yang terinstal dalam smartphone kita. Dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai maka semakin kecil pula kemungkinan kebobolan data pribadi kita.

2.     Periksa Izin Akses Aplikasi Terhadap Smartphone

Lakukan pemeriksaan terhadap Permission yang kamu berikan pada aplikasi yang terinstal. Jangan memberikan izin yang berlebihan terlebih tidak diperlukan untuk mengakses data maupun fungsi pada smartphone kamu.

3.     Gunakan Versi Terupdate

Pastikan aplikasi yang terinstal adalah versi yang paling update. Karena tiap versi terupdate pada umumnya memiliki pembaharuan keamanan dan memperbaiki bugs yang terdapat pada versi sebelumnya. 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022