10 Peluang Usaha Rumahan yang Lagi Trend untuk Pemula


Usaha rumahan yang lagi trend saat ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan. Selain itu,  kamu dapat memulainya dengan mudah dan modal terbatas. Apalagi saat ini banyak sekali jenis dan variasi pilihan usaha rumahan yang menjanjikan banyak keuntungan. Tak heran, bila semakin hari banyak orang yang tertarik untuk menjalankan usaha rumahan.

10 Peluang Usaha Rumahan yang Lagi Trend untuk Pemula

Saat ini, ada berbagai macam jenis usaha yang dapat menjadi pilihan tepat, bagi pemula, ibu rumah tangga, maupun korban PHK. Tidak hanya praktis, tetapi juga dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Inilah beberapa peluang usaha rumahan yang lagi trend yang berhasil Klikasuransiku rangkum untuk kamu:

1. Membuka Laundry Kiloan


Pendapatan tambahan dengan membuka usaha laundry


Salah satu jenis usaha rumahan yang saat ini sedang trend dan memiliki banyak peminat adalah membuka laundry kiloan. Selain mudah menjalankannya, juga menjadi salah satu usaha rumahan yang menjanjikan. Apalagi bila lokasi usahanya berada di tempat strategis, seperti area kampus, perkantoran atau berada di kawasan perumahan. Tentu saja hal tersebut menjadi kelebihan yang tidak boleh diabaikan.

2. Usaha Kuliner Online

Usaha rumahan yang lagi trend berikutnya membuka kuliner online. Salah satu caranya, kamu dapat kerjasama dengan beberapa platform bisnis yang sudah populer, seperti Grabfood. Gofood maupun Shopee Food. Kuliner online ini selain lebih simpel juga memiliki jangkauan pemasaran yang lebih luas. Kelebihan lainnya, yakni kamu dapat memulai bisnis ini dengan modal yang relatif kecil dan hanya mengandalkan kemampuan memasak saja.

3. Menjadi Penulis Konten

Menjadi content writer merupakan salah satu jenis pilihan profesi yang layak dipertimbangkan, terutama bagi seseorang yang hobi menulis. Selain dapat menyalurkan bakat, kamu juga dapat memperoleh penghasilan lumayan besar. Sebenarnya profesi ini dapat dijalankan pekerja kantoran, karena menulis konten ini dapat dilakukan di mana saja. Apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin memudahkan berbagai aktivitas.

4. Menerima Jasa Pembuatan Web Desain

Usaha rumahan selanjutnya yang dapat kamu coba adalah menerima jasa web desain. Profesi ini semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan bisnis online yang semakin  menjamur di masyarakat. Bisnis ini tidak memerlukan modal  besar, hanya saja  kamu harus memiliki keahlian khusus, serta memerlukan perangkat pendukung yang mumpuni. Tidak hanya laptop atau komputer saja, tetapi kamu juga harus memiliki jaringan internet yang stabil.

5. Membuka Layanan PPOB


Usaha layanan payment point online banking sebagai usaha tambahan


Kehadiran internet semakin memudahkan masyarakat untuk menikmati berbagai aktivitas layanan online. Di antaranya tagihan listrik, telepon, PDAM, cicilan motor, pembelian pulsa, hingga token listrik. Hal ini menjadi salah satu peluang usaha rumahan untuk membuka layanan payment point online banking dengan banyak pelanggan. Apalagi jika lokasi usaha atau tempat tinggalmu berada di pemukiman padat penduduk.

6. Menerima Jasa Les Privat

Jenis usaha rumahan lainnya yang layak dipertimbangkan adalah menerima jasa les privat sesuai bidang pendidikan yang dikuasai. Misal, bagi yang menguasai bahasa Inggris atau lainnya dapat membuka les privat. Kamu dapat menawarkan jasa les privat ini dengan cara datang langsung ke rumah siswa maupun sebaliknya. Semakin banyak yang mengenalnya, maka kamu akan semakin banyak pula memperoleh penghasilan.

7. Membuka Kursus Online

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak juga pelatihan kursus yang dilakukan secara online. Hal ini dapat menjadi salah satu pilihan usaha rumahan yang layak dicoba, khususnya bagi pemula.

Membuka kursus online sesuai bidang yang kamu kuasai, selain memberikan penghasilan juga sangat menyenangkan. Dengan begitu, kamu akan lebih fokus menjalankan jenis usaha rumahan yang satu ini.

8. Menerima Jasa Menjahit Pakaian


Pakaian yang perlu bantuan dijahit


Trend busana muslim saat ini berkembang sangat pesat, sehingga dapat menjadi salah satu peluang menjanjikan bagi yang punya keterampilan menjahit. Kamu dapat membuka jasa menjahit pakaian, baik secara online maupun offline.

Untuk mencari pelanggan, pastikan kamu tetap mengutamakan kualitas bahan dan hasil jahitan. Selain itu, kamu juga harus mengikuti tren fashion yang sedang digandrungi oleh masyarakat, sehingga tidak terkesan ketinggalan zaman.

9. Membuka Toko  Kosmetik

Membuka toko kosmetik dapat menjadi ide bisnis rumahan yang patut untuk dicoba. Selain tidak membutuhkan skill khusus, hampir setiap wanita mencari kosmetik maupun produk perawatan lain di dalam kesehariannya.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal berbelanja produk kosmetik dengan berbagai merk yang biasa menjadi dicari orang. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kamu dapat menjadi member khusus atau mencari agen resmi yang terdaftar.

10. Usaha Refill Air Galon

Air adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang keberadaannya amat penting. Namun, seiring dengan kesibukannya, masyarakat kini lebih tertarik untuk menggunakan air galon. Selain lebih praktis, langkah ini juga dapat menghemat waktu.

Kamu dapat memanfaatkan kebutuhan tersebut sebagai peluang untuk membuka usaha refill air galon. Pastikan untuk bekerja sama dengan sumber mata air yang benar-benar berkualitas, lalu padukan dengan pelayanan prima.

Itulah berbagai peluang usaha rumahan yang bisa kamu pilih. Pada dasarnya pelayanan yang bagus menjadi kunci penting kesuksesan, termasuk dalam menjalankan usaha rumahan yang lagi trend. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten hingga usaha yang kamu jalankan bisa mencapai kesuksesan. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022