8 Alasan Kenapa Milenial Memerlukan Asuransi Jiwa

image

Pada saat ini generasi milenial sudah ditekankan untuk mempunyai finansial plan. Bagaimana kondisi pandemi menunjukkan ketidak stabilan kondisi ekonomi di seluruh dunia. Tidak heran bagaimana banyak generasi milenial yang mencari penghasilan tambahan untuk memberikan rasa aman untuk rencana keuangan masing – masing.

Terlebih lagi apabila anda sebagai seorang tulang punggung keluarga pastinya akan memiliki tekanan yang jauh lebih besar apabila terjadi hal – hal yang diinginkan yang menyebabkan masalah finansial bagi keluarga yang anda tinggalkan.

Pemahaman mengenai transfer risiko inilah yang harus dipahami oleh generasi milenial bahwa dalam rencana keuangan yang baik harus adanya cara mengalihkan risiko dan pengalihan risiko ini dikenal sebagai Asuransi Jiwa.

Berikut 8 Alasan Asuransi jiwa Harus Dimiliki oleh Milenial


1. Sebagai Pendukung Keuangan Keluarga


Kita tidak bisa melihat kapan terjadinya suatu musibah. Apabila seorang pencari nafkah di keluarga meninggal dunia meninggalkan keluarganya, hal ini akan menyebabkan masalah finansial bagi keluarga yang ditinggalkannya. Dengan Asuransi jiwa maka keluarga yang ditinggalkan mendapatkan bantuan dari premi yang dibayarkan oleh kepala keluarga.

Dengan menggunakan asuransi jiwa maka kita melakukan mitigasi risiko atas kejadian yang tidak terduga.


2. Pembayaran Utang


Apabila anda memiliki utang, baik utang kartu kredit ataupun KTA. Keluarga yang ditinggalkan akan dapat membayarkan nilai utang tersebut berdasarkan premi yang dibayarkan.

Hal ini akan meringankan beban finansial keluarga yang ditinggalkan.


3. Simpanan Jangka Panjang

Asuransi Jiwa dapat dijadikan asuransi jangka panjang! Keluarga yang anda tinggalkan akan bisa menggunakan uang tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga anda pasca ditinggalnya oleh anda.

Jumlah uang yang anda tinggalkan akan bergantung pada jumlah premi yang dibayarkan. Hal lain yang tidak lepas dari kemungkinan adanya uang yang melebihi dari kebutuhan keluarga anda yang dapat digunakan untuk modal usaha


4. Biaya Pendidikan Anak


Sebagai orang tua, Pendidikan anak adalah poin penting yang menjadi pusat perhatian. Bagaimana biaya Pendidikan yang terus meningkat tiap tahunnya dan kebutuhan peralatan sekolah juga tidak lepas dari biaya Pendidikan.

Untuk menghindari terjadinya putus sekolah anak anda pasca ditinggalnya oleh anda, dalam ha ini penggunaan asuransi jiwa merupakan solusi yang tepat. Bagaimana semakin cepat anda mempunyai asuransi jiwa maka semakin besar juga dana yang ditinggalkan bisa digunakan untuk mengejar cita-cita anak anda.


5. Pengganti Pendapatan

Ketika anda seorang tulang punggung keluarga meninggal dunia, maka akan mengurangi atau bahkan menghilangkan sumber penghasilan dari keluarga anda. Hal tersebut dapat menyebabkan kesulitan finansial keluarga yang anda tinggalkan.

Bagaimana kebutuhan utama dapat terganggu yang menyebabkan kesengsaraan bagi keluarga anda. Dengan menggunakan asuransi jiwa anda dapat menanggulangi risiko tersebut dengan harapan nilai premi yang anda bayarkan cukup untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga anda hingga mereka bisa Kembali ke kondisi finansial yang normal.


6. Untuk Berjaga-jaga


Kondisi semakin menunjukkan tidak adanya yang tahu kapan hal yang tidak diinginkan dapat terjadi. hal ini dapat terjadi kepada siapa saja, hal ini juga bisa terjadi kepada tulang punggung keluarga.Untuk berjaga-jaga akan kondisi tersebut maka alangkah baiknya menggunakan asuransi jiwa yang bisa digunakan sebagai warisan ataupun memenuhi kebutuhan lainnya.


7. Mengkover Biaya Pemakaman


Pemakaman memiliki biaya yang cukup tinggi, Lokasi dari pemakaman tersebut juga menjadi faktor biaya tambahan dari pemakaman.

Untuk mengurangi beban dari keluarga yang anda tinggalkan, alangkah baiknya meringankan beban tersebut dengan menggunakan asuransi jiwa. Keluarga yang anda tinggalkan dapat mencairkan asuransi jiwa untuk membayarkan biaya pemakaman anda.


8. Biaya Premi yang terjangkau

Bagi anda generasi milenial yang berada di range umur 20-35 tahun, hal ini akan memberikan anda keringanan berupa nilai premi yang lebih murah. Dengan biaya premi yang lebih murah akan mengurangi dana yang perlu disisihkan untuk pembayaran premi.Biaya premi akan tetap sama dari awal asuransi digunakan sehingga akan lebih baik apabila anda menggunakan asuransi lebih awal.

Begitulah alasan - alasan kenapa seorang milenial harus memiliki asuransi jiwa. Bagaimana rasa kepedulian anda dapat membantu keadaan finansial keluarga yang anda tinggalkan akibat dari hal yang tidak terduga. Bentuk persiapan diri sangatlah beragam untuk melihat jenis perlindungan diri yang cocok bagi anda, anda dapat melihat produk-produk asuransi di Klikasuransiku.



Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022