HAL-HAL SIMPEL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM NONTON KONSER

image

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.


1. Mengamankan tiket masuk dari jauh hari

Nonton konser apapun pasti mewajibkan calon penontonnya untuk membeli tiket masuk. Karena itu, tak ada salahnya mempersiapkan tiket sebelum konser. Cari informasi penjualan tiket Presale atau Early Bird untuk harga yang lebih murah. Lalu bagaimana jika tiketnya sudah habis alias Sold Out? Beberapa panitia acara biasanya menyediakan tiket on the spot alias tiket bisa dibeli di lokasi acara pada hari H. Atau manfaatkan media sosial untuk menelusuri orang-orang yang sudah membeli tiket tapi ternyata mereka berhalangan hadir. Biasanya mereka menjual tiket yang sudah dibeli dengan harga lebih murah. Yang paling penting: sesuaikan harga tiket dengan dana yang sudah dipersiapkan. Mau nonton di kelas VVIP, Tribun, atau Festival itu tergantung dari budget dan pengalaman yang ingin dirasakan saat konser berlangsung.


2. Mempersiapkan akomodasi

Bagaimana jika konser yang akan disaksikan berada di luar kota domisili? Selain tiket masuk ke lokasi acara, pastikan tiket transportasi keberangkatan dan kepulangan serta akomodasinya sudah dipersiapkan dengan matang. Biasanya kecenderungan setiap orang adalah untuk memilih tempat menginap, selain murah-meriah, tapi dekat jaraknya dengan lokasi acara.


3. Catat semua kemungkinan pengeluaran

Pentingnya mencatat rencana penggunaan dana, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga pengeluaran ?receh? seperti air mineral atau permen untuk mengantisipasi pengeluaran di luar batas. Mencatat rencana penggunaan dana juga bermanfaat untuk latihan menabung. Because no matter how small, money matters. Kemudian, bagilah dana yang telah disiapkan dalam bentuk tunai dan non-tunai (debit atau kredit) agar tak terlalu mencolok. Jika memungkinkan, tak hanya pengeluaran untuk makan-minum, namun alokasikan juga dana untuk membeli asuransi perjalanan atau asuransi jiwa agar semakin aman karena sudah terlindungi.


4. Catat jam dan tanggal terkait perjalanan, termasuk konsernya

Meskipun terdengar sepele, ini sebenarnya sangatlah penting. Tak sedikit orang-orang ketinggalan menonton konser yang sudah dipersiapkan sejak jauh hari hanya karena lupa tanggal. Jadi sebaiknya catatlah tanggal dan waktu konsernya, bila perlu pasang notifikasi/alarm beberapa hari sebelumnya.


5. Jangan membawa terlalu banyak barang

Saat akan menonton konser, tak perlu membawa banyak barang. Cukup bawalah barang-barang esensial seperti uang tunai secukupnya, kartu identitas, handphone, powerbank, dan kipas. Jika konser diadakan di area terbuka, penting untuk membawa jas hujan atau topi jika cuaca terik.


6. Kenakan pakaian senyaman mungkin

Tampil gaya memang hak semua manusia. Tapi hindari mengenakan pakaian yang akan merepotkan diri sendiri saat sedang menonton konser. Bagi perempuan, sebaiknya hindari mengenakan pakaian terlalu ketat dan mengenakan sepatu berhak tinggi. Hal ini dapat membahayakan keselamatan sehingga kenyamanan saat menonton konser juga terganggu. Rugi sendiri jadinya kan?

Agar nonton konser semakin nyaman dan aman, bekali diri dengan membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Dua hal tersebut akan mengurangi kekhawatiran jika terjadi sesuatu di luar rencana seperti jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Selamat menonton konser!



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018