Tutorial Cara Mendapatkan Uang Sebagai YouTuber


Siapa yang tidak mengenal nama Atta Halilintar, YouTuber dengan pendapatan tertinggi di negeri ini. Masih ada lagi nama seperti Ria Ricis, Baim Wong, Raffi Ahmad dan sebagainya. Mereka adalah orang populer yang mendapatkan uang sebagai YouTuber dengan nominal yang fantastis bahkan bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan uang sebagai Youtuber agar pundi-pundi bertambah? YouTuber adalah mereka yang menjadi kreator konten melalui channel YouTube dengan membagikan berbagai video yang dibuat. Atau mudahnya yang disebut dengan YouTuber adalah orang yang menggunakan situs video YouTube.

Tips dan Cara untuk Menghasilkan Uang dari YouTube

Mungkin sebagian besar masyarakat masih berpikiran bahwa orang-orang yang disebutkan di atas lebih mudah menjadi YouTuber sukses karena sebelumnya sudah terkenal. Namun faktanya YouTuber yang cukup ternama bukan hanya terbatas pada kalangan selebritis saja. Kita  bisa mengambil contoh dari channel YouTube milik Ucup Klaten yang mulai naik namanya.

Nah, kalau tertarik untuk mencoba mendapatkan uang dengan menjadi seorang YouTuber sukses bisa mengikuti beberapa tips dan cara berikut ini.

1. Buat Akun YouTube

Buat Akun YouTube

Langkah pertama untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube tentu saja harus membuat akun. Unduh aplikasinya melalui Google lalu isi semua data diri yang dibutuhkan untuk membuat channel YouTube. Pilih dan pikirkan nama yang unik untuk channel YouTube tersebut.

2. Lakukan Monetisasi Akun

Kemudian setelah berhasil membuat akun channel YouTube lakukan monetisasi agar bisa nantinya bisa mendapatkan penghasilan. Caranya mudah yaitu lakukan “Sign in” ke akun YouTube lalu klik pada “Account Information” yang ada pada kanan atas. 

Setelah itu pilih “Creator Studio” lalu lihat di sebelah kiri dan klik bagian “Channel” kemudian lanjutkan pada “Status and Feature”. Langkah terakhir dalam monetisasi akun channel YouTube yaitu klik pada menu “Enable Monetisation” dan setujui semua persyaratan dan ketentuan yang diberikan.

3. Tentukan Niche Konten

Tentukan Niche Konten

Hal yang tidak kalah penting dan menjadi bagian dari cara mendapatkan uang sebagai YouTuber adalah menentukan niche yang menarik. Apakah yang dimaksud dengan niche? Niche adalah tema atau topik yang akan dibahas dalam konten video YouTube.

Disarankan untuk membuat dan memilih niche yang sesuai dengan bakat, minat, passion, pekerjaan ataupun hobi. Tujuannya agar nantinya konten atau video yang dibuat bisa lebih bagus dan bisa menarik minat banyak subscriber.

Sebagai contoh channel YouTube milik Om Wepe niche-nya yaitu tentang perawatan dan tips memelihara kucing. Niche bisa diambil dari bidang misalnya musik, game, teknologi, review, tutorial dan sebagainya.

4. Buat Konten yang Menarik dan Panjang

YouTube telah memberikan peraturan yang cukup ketat agar pemilik akun bisa melakukan monetisasi atau mendapatkan uang. Salah satunya adalah akun YouTube tersebut harus sudah memiliki subscriber minimal 1000 orang dan ditonton selama 4000 jam.

Agar hal tersebut  bisa dicapai maka salah satu caranya yaitu dengan membuat video yang menarik dan panjang. Subscriber atau pengikut channel YouTube tentunya mencari informasi tertentu ataupun hiburan melalui video tersebut dan itu tidak mungkin bisa didapatkan dari durasi yang terlalu pendek.

5. Unggah Video

Unggah Video

Rajin mengunggah video ke dalam channel YouTube merupakan langkah untuk bisa mendapatkan uang dari situs tersebut. Channel YouTube tidak mungkin sering dilihat oleh banyak orang kalau hanya mempunyai beberapa video saja.

6. Tingkatkan Jumlah Subscriber

Terakhir, untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube maka jumlah subscriber harus terus ditingkatkan. Caranya dengan rutin mengunggah video kalau bisa setiap hari ada yang baru. Pilih konten yang isinya menarik dan banyak dicari masyarakat. Ingat, bahwa untuk bisa monetisasi channel YouTube harus memiliki setidaknya 1000 subscribers.

Demikianlah cara untuk mendapatkan uang sebagai YouTuber yang cukup mudah dipahami dan dilakukan. Jangan menyerah kalau pada awal-awal channel YouTube belum memiliki banyak subscriber, terus buat dan unggah video yang berkualitas bagus. Lama kelamaan, apa yang diusahakan pasti akan membuahkan hasil. 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022