Kenali Ciri-Ciri Asuransi Kesehatan yang Bagus dan Bisa Dicoba


Ketika kamu akan memilih asuransi untuk kesehatan baik bagi diri sendiri maupun keluarga, maka kenalilah ciri-ciri asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan terlebih dahulu. Pastikan kamu mengenali dengan baik ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik sehingga nantinya pelayanan yang didapatkan memuaskan dan sesuai dengan keinginanmu.

Oleh sebab itu, pertimbangkan banyak hal sebelum memilih asuransi tertentu karena hal tersebut akan berkaitan dengan dana, pelayanan, dan kemampuan asuransi dalam mengcover kesehatan nasabahnya. Kali ini Klikasuransiku akan memberikan kamu berbagai ciri dari asuransi kesehatan terbaik.

Apa Saja Ciri Asuransi Kesehatan Terbaik?

Sebuah asuransi kesehatan bisa dikatakan baik jika memenuhi syarat tertentu dan memiliki ciri-ciri khusus. Tentunya, ciri tersebut tidak terdapat pada semua asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, kamu memang harus jeli dalam memilih dan mengenali ciri-cirinya dengan baik. Berikut ini adalah ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik yang wajib kamu pelajari sebelum menentukan untuk memilihnya:

1. Premi Asuransi Terjangkau


Premi Asuransi Terjangkau


Ciri sebuah asuransi kesehatan dapat dikatakan baik adalah jika memiliki biaya premi asuransi yang terjangkau. Hal ini terdapat dalam asuransi kesehatan murni, dalam sistemnya asuransi kesehatan murni memang tidak menggabungkan manfaat lain seperti halnya tabungan dan jaminan hari tua. Oleh sebab itu, biaya preminya memang lebih terjangkau karena fokus untuk kesehatan saja.

Hal ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin mempunyai asuransi kesehatan, tetapi biaya preminya ramah di kantong. Di samping itu, pelayanannya juga terbaik dan membuat nasabah nyaman. Syarat-syaratnya sangat mudah serta perusahaan memiliki alamat kantor yang jelas sehingga tidak ada indikasi penipuan.

2. Jaringan Rumah Sakit Luas

Ciri selanjutnya dari sebuah asuransi kesehatan yang baik adalah jaringan rumah sakitnya yang luas. Sebelum memilih asuransi, tanyakan terlebih dahulu mana saja rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Hal ini sangat penting karena akan berpengaruh ketika kamu sedang berobat nantinya. Jika jaringan rumah sakit luas, maka kamu bisa memilih rumah sakit yang kompeten atau rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal.

Selain itu, semakin luas jaringan rumah sakit yang dimiliki oleh sebuah perusahaan asuransi, maka perusahaan tersebut semakin terpercaya. kamu juga akan semakin mudah dan semakin cepat dalam mendapatkan pelayanan pasien asuransi di rumah sakit.

3. Masa Tunggu Penetapan Asuransi Singkat


Masa Tunggu Penetapan Asuransi Singkat


Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua penyakit yang diderita bisa dicover dengan asuransi. Sebelum mengcover penyakit nasabah, ada masa tunggu yang mana akan dilakukan observasi apakah penyakit yang diderita tersebut memang bisa tercover oleh asuransi atau tidak. Dalam hal ini, asuransi kesehatan yang baik akan memberikan masa tunggu penetapan tersebut secara singkat yakni sekitar 2 hingga 3 hari saja.

Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan dengan baik. Sebab, jika masa tunggu terlalu lama, maka pasien yang harus mendapatkan perawatan secepatnya tersebut kondisinya akan semakin memburuk sementara rumah sakit masih menunggu keputusan dari pihak asuransi atau jika tidak kamu harus mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu.

4. Menggunakan Sistem Cashless

Asuransi kesehatan yang baik akan menyediakan sistem cashless bagi semua nasabahnya. Hal ini akan sangat menguntungkan kamu karena kamu tidak perlu menyiapkan dana untuk mengcover asuransi terlebih dahulu. Di samping itu, hal ini juga sangat bermanfaat ketika sedang dalam kondisi darurat.

Sistem cashless juga sangat efektif dan cepat daripada kamu harus menggunakan sistem cash untuk membayar asuransi. Jika ada perusahaan asuransi yang masih menggunakan sistem cash tersebut, maka hal tersebut sudah pasti kurang efektif dan membutuhkan waktu pelayanan proses yang lama.

5. Memprioritaskan Rawat Inap


Memprioritaskan Rawat Inap


Banyak sekali asuransi kesehatan yang hanya memprioritaskan rawat jalan saja bagi nasabahnya. Akan tetapi, asuransi yang baik akan lebih memprioritaskan nasabah untuk di rawat inap khususnya pada jenis-jenis penyakit tertentu.

Hal ini tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi kamu sebagai nasabah untuk dapat berobat dengan tenang dan aman di rumah sakit. Rawat inap yang akan dicover oleh asuransi pun juga memiliki fasilitas minimal golongan 2 sehingga kamar tidak akan penuh sesak oleh pasien.

6. Mengcover Biaya Check up

Ciri dari asuransi kesehatan yang baik berikutnya yakni asuransi bisa mengcover biaya check up selama masa pemulihan pasien. Tentunya, hal ini berlaku bagi semua pasien yang biaya perawatan penyakitnya bisa tercover oleh asuransi. Setiap kali check up, kamu bisa menunjukkan kartu asuransi yang dimiliki. Hal ini akan lebih mudah dan cepat karena pasien dari asuransi akan mendapatkan prioritas tersendiri.

Beberapa ciri-ciri asuransi kesehatan terbaik tersebut dapat kamu jadikan pedoman dan acuan saat ada perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan mereka. Pastikan untuk memilih asuransi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu masing-masing. Di samping itu, jangan memilih asuransi yang tidak banyak menguntungkan kamu karena ini hanya akan membuat kamu merugi saja karena telah membayar mahal dan ternyata benefitnya sangat sedikit. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022