Kata-Kata Motivasi untuk Menambah Semangat dalam Hidup


Manusia seringkali membutuhkan sebuah kata-kata motivasi untuk membangkitkan semangat. Terutama pada saat terpuruk karena kegagalan, sakit hati, atau lainnya. Mengingat orang yang merasa sedih bisa melakukan hal-hal di luar kendali.

Maka dari itu, jangan menyimpan beban seorang diri. Jika memang tidak ingin membagi cerita kepada orang lain, maka bisa membaca quotes motivasi. Dengan begitu, kemungkinan rasa sedih bisa berkurang dan menumbuhkan semangat hidup kembali. Kali ini Klikasuransiku akan mengajak kamu untuk melihat beberapa kata motivasi yang bagus. Yuk, simak!

Kata-Kata Motivasi

Berikut ini ada beberapa quotes motivasi dari beberapa tokoh yang tentunya mampu memberikan inspirasi:

1. Cintai Segala Pekerjaan yang Dilakukan


Cintai Segala Pekerjaan yang Dilakukan


“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.” (Steve Jobs)

The only way to do great work is to love what you do.” (Steve Jobs)

Kata-kata dari Steve Jobs tersebut memang benar adanya, setiap orang harus mencintai apapun pekerjaannya. Sekalipun pekerjaan tersebut termasuk hal remeh. Sebab, tentunya hati bisa selalu merasa senang, jika tidak ada beban dalam pekerjaan itu.

Hal itu juga berlaku pada hal-hal yang tidak disukai. Seseorang harus belajar untuk mencintai pekerjaan yang tidak disenangi tersebut. Dengan begitu, rasa syukur pun akan senantiasa terpancar.

2. Hadirkan Selalu Komitmen dalam Diri


“Orang-orang sukses memahami nilai waktu. Begitu mereka berkomitmen untuk melakukan sesuatu, mereka tidak akan membatalkannya.” (Raymond Arroyo)

Successful people understand the value of time. Once they commit to doing something, they won’t undo.” (Raymond Arroyo)

Komitmen termasuk hal yang penting, khususnya ketika akan melakukan sesuatu. Sebab, tanpa adanya rasa tersebut, impian mungkin hanya sebagai angan-angan dan tidak pernah bisa tercapai.

Maka dari itu, Raymond Arroyo mendorong kita untuk meniru salah satu perilaku orang sukses. Jadi, saat sudah yakin akan melakukan sesuatu, maka segera ambil tindakan. Jangan hanya berandai dan malas untuk memulainya, sehingga rencana yang sudah dibuat berakhir sia-sia.

3. Tidak Boleh Menunda-nunda Pekerjaan


“Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa melakukannya hari ini.” (Benjamin Franklin)

Don’t put off your work until tomorrow, while you can do it today.” (Benjamin Franklin)

Salah satu penyebab kesuksesan tidak pernah tercapai adalah karena sering menunda-nunda pekerjaan. Seharusnya waktu luang yang seseorang miliki bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi tidak ada catatan bahwa waktu bisa terulang.

Maka dari itu, jika sekiranya bisa melakukan pada hari ini, jangan menundanya sampai besok. Seseorang tidak akan tahu apa yang terjadi besok harinya. Apakah masih sempat atau tidak? Jika ternyata ada kesibukan lain, maka pekerjaan kemarin yang belum selesai akan terbengkalai.

4. Hilangkan Keraguan


Hilangkan Keraguan


“Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan.” (Suzy Kassem)

Doubt kills more dreams than failure.” (Suzy Kassem)

Kata-kata motivasi dari Suzy Kassem tersebut sangatlah benar. Sadar atau tidak keraguan selalu menghambat seseorang untuk melakukan sesuatu. Akhirnya, tidak jadi untuk mencoba dan bisa dikatakan telah gagal sebelum memulai.

Andaikan semua keraguan itu dihilangkan, tentunya semua orang bisa menggapai impiannya. Sifat ragu memang alamiah dari manusia, tetapi setidaknya bisa belajar dari kata-kata tersebut. Dengan begitu, seseorang bisa melawan keraguannya dan bisa lebih yakin dengan diri sendiri.

5. Belajar dari Kesalahan dan Tidak Mengulanginya


“Sukses bukan berarti tidak pernah membuat kesalahan, tetapi tidak pernah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.” (George Bernard Shaw)

Success doesn't mean never making a mistake, but never making the same mistake a second time.” (George Bernard Shaw)

Setiap manusia tentunya pernah membuat kesalahan dalam hidupnya. Namun, yang menjadi poinnya adalah bagaimana caranya agar bisa belajar dari kesalahan tersebut. Dengan begitu, kesalahan yang sama tidak akan terjadi dua kali.

Jika seseorang selalu membuat kesalahan yang sama dan tidak mau memperbaikinya. Maka, akan sulit untuk dirinya menggapai kesuksesan. Adanya kesalahan menunjukkan untuk lebih hati-hati agar tidak terperangkap pada titik itu lagi.

6. Jangan Banyak Mengeluh


“Daripada mengeluh tentang keadaanmu, sibuklah dan buat beberapa yang baru.” (Ralph Marston)

Instead of complaining about your condition, keep busy and create some new ones.” (Ralph Marston)

Apa pun kondisi atau keadaannya, jangan sampai hal itu mematahkan semangat. Setiap manusia tentu memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Jika kekurangan itu ada pada fisik, maka buktikan bahwa kelemahan tersebut bukanlah penghalang.

Lihat saja, sudah banyak orang yang memiliki kekurangan fisik tetapi mampu berprestasi dan menggapai mimpinya. Bukan hanya pada fisik, dalam aspek lainnya pun harus berlaku demikian. Misalnya hidup dengan serba berkecukupan, sehingga kadang terlintas impian tidak bisa tercapai.

Padahal pikiran seperti itu tidak bisa dibenarkan. Selagi seseorang mau berusaha dan membuat hal-hal baru, maka jalan kesuksesan akan terbuka. Jangan banyak mengeluh, karena hal itu bisa meredupkan semangat hidup.

7. Jangan Menyerah


“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba.” (Brian Dyson)

Never give up when you can still try again. It’s never ending until you stop trying.” (Brian Dyson)

Gagal saat melakukan sesuatu termasuk hal biasa yang terjadi pada setiap orang. Namun, bukan berarti usaha juga akan berhenti sampai di sana. Seorang tokoh yang sukses dan terkenal sampai sekarang bahkan pernah mengalami kegagalan puluhan hingga ratusan kali.

Kata-kata motivasi itu bisa seseorang jadikan pembelajaran untuk terus berusaha dan mencoba. Selagi masih bisa berusaha, maka lakukanlah. Jangan mudah menyerah begitu saja dan mengubur impian itu.

8. Berani Mengambil Risiko


Berani Mengambil Risiko


“Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak.” (Anonim)

Take a risk, if you win, you will be happy. If you lose, you will become a wise man.” (Anonymous)

Setiap pekerjaan tentu memiliki risiko, entah itu kecil atau besar. Seseorang yang ingin menggapai impian tinggi, maka harus siap menghadapi risiko yang besar. Maka dari itu, perlu adanya sebuah keyakinan diri agar tidak berhenti melangkah menuju impian tersebut.

Jika seseorang berhasil melakukannya, pastinya akan merasa sangat senang. Selain itu, juga merasa lega karena tidak seburuk yang dipikirkan. Sedangkan, jika gagal, maka bersyukurlah karena sudah berani mencoba.

9. Jangan Hilang Harapan


“Hadapi segala rintangan dan jangan pernah hilang harapan. Ketika kamu masih memiliki harapan, di situlah kamu memiliki masa depan.” (Merry Riana)

Face all odds and never lose hope. When you still have hope, that's where you have a future." (Merry Riana)

Setiap manusia harus selalu memiliki harapan. Sebab, harapan itu yang akan membuatnya mampu bertahan menghadapi segala rintangan. Dengan begitu, bisa membuka jalan masa depan yang lebih baik.

Apa pun harapan itu, baik kecil maupun besar, jangan sampai memadamkannya. Teruslah berusaha untuk bisa mewujudkannya. Ada banyak jalan yang bisa seseorang pilih untuk sampai ke tujuan tersebut.

10. Yakin dengan Potensi Diri


“Yakinlah dengan potensimu yang tak terbatas. Satu-satunya batasanmu adalah yang kau tetapkan pada dirimu sendiri.” (Roy T.Bennett)

Believe in your limitless potential. Your only limits are the ones you set for yourself.” (Roy T. Bannett)

Segala sesuatu bisa diperjuangkan karena pada dasarnya potensi seseorang tidak ada batasnya. Selagi masih mau mencoba dan berusaha, hal-hal yang dipikir tidak mungkin akan bisa terjadi. Hanya saja, kebanyakan orang dirinya tidak memiliki potensi apa-apa untuk berkembang dan maju.

Itulah beberapa kata motivasi yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Dengan kata-kata motivasi tersebut, kemungkinan bisa menyadari bahwa penghambatnya ada pada diri sendiri. Semoga kata motivasi yang sudah kamu baca bisa memberikan inspirasi dan semangat baru untuk kamu ya! 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022