5 Manfaat Air Lemon Hangat untuk Kesehatan Setiap hari


Kali ini Klikasuransiku akan membahas tentang manfaat dari air lemon. Seperti yang kamu tahu, lemon adalah salah satu buah yang memang menyimpan banyak manfaat. Tidak heran jika olahan minuman atau makanan dari lemon selalu baik untuk kamu konsumsi. Salah satunya adalah manfaat air lemon hangat untuk kesehatan yang sangat banyak. Kombinasi  air hangat dan lemon ternyata sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat tersebut bisa didapat karena air lemon mengandung vitamin C dan nutrisi lainnya yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Lalu apa sajakah manfaat air lemon hangat untuk kesehatan? Yuk simak informasi selengkapnya.

Manfaat Air Lemon Hangat untuk Kesehatan

1. Mengontrol Tekanan Darah


Air lemon untuk Mengontrol Tekanan Darah

Kalium yang terkandung pada air lemon bisa mengontrol tekanan darah kamu. Hal tersebut tentunya sangat berguna untuk kamu yang sedang menderita gangguan hipertensi. Konsumsi air lemon yang teratur akan membantu memulihkan kembali kesehatan kamu sehingga tekanan darah menjadi normal. Efek relaksasi juga dihasilkan dari air lemon ini sehingga depresi serta stres dapat dihindari segera. Hal tersebut juga akan sangat membantu menormalkan kembali tekanan darah.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

konsumsi air lemon hangat sangat membantu kamu dalam hal pencernaan seperti kembung, sembelit, mual, ba

bahkan sendawa. Konsumsi ramuan yang teratur akan membantu perangsangan saluran pencernaan.  Gerakan yang dihasilkan adalah gerakan peristaltic pada usus. Fungsinya yaitu untuk mengeluarkan sisa-sisa pencernaan secara efisien sehingga gangguan sembelit bisa segera diatasi.

3. Merangsang Fungsi Hati


Air lemon untuk Merangsang Fungsi Hati


Asam urat dan racun berbahaya bisa dilarutkan oleh kandungan senyawa alami pada air lemon hangat ini. Selain itu, air lemon juga akan membantu dalam memecahkan batu empedu dan meringankan demam yang disebabkan oleh malaria.

Kemudian untuk kandungan kaliumnya berguna untuk menyembuhkan gejala saat terjadi gangguan organ hati. Misalnya seperti muntah, sembelit, hilang nafsu makan, dan pusing. Sebab itu, sebaiknya kamu konsumsi air lemon hangat ini secara rutin yaitu sebelum sarapan.

4. Membersihkan Tubuh dari Bakteri

Penumpukan bakteri pada tubuh atau dikenal dengan sepsis bisa diatasi dengan mengonsumsi air lemon hangat ini. Ia akan bekerja dengan cara memanfaatkan kemampuan antiscorbutic tubuh untuk membersihkan tubuh dari segala bentuk kotoran termasuk bakteri.

kamu cukup konsumsi segelas air lemon hangat pada pagi hari, lebih tepatnya setelah bangun tidur. Lendir yang tidak berguna bagi tubuh akan dibuang. Kemudian konsumsi lagi pada malam harinya sebelum tidur.

5. Sebagai Aromaterapi


Air lemon Sebagai Aromaterapi


Minyak esensial pada air lemon akan memberikan efek relaksasi serta bisa meringankan rasa kelelahan, gelisah, gugup, dan pusing. Sehingga konsentrasi kamu kembali meningkat. Air lemon sangat direkomendasikan oleh para ahli sebagai aroma terapi agar ruangan tempat kamu bekerja lebih segar. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan memberikan beberapa tetes air lemon hangat pada sapu tangan.

Agar manfaat air lemon yang didapatkan lebih maksimal, sebaiknya kamu harus pandai memilih buah lemon yang segar. Jangan pernah membeli air lemon yang sudah dikemas karena sebagian besar telah dicampur dengan bahan kimia yang bisa merusak kesehatan.

Selain itu, meskipun air lemon hangat ini memberikan banyak manfaat. Namun tetap saja ada beberapa orang yang justru tidak bisa mengonsumsi air lemon karena sangat sensitif. Jika kamu menemukan kondisi serupa, sebaiknya segera hubungi dokter.

Itulah 5 manfaat air lemon hangat untuk kesehatan. Apakah diantara kamu ada yang sudah mencoba air lemon hangat ini? Jika belum segeralah coba dan dapatkan berbagai manfaat kesehatan dari air lemon hangat tersebut.


Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022