5 Tips Menjadi Affiliate Marketing yang Sukses Modal Kecil


Pernah terpikir untuk menjadi affiliate marketer? Salah satu profesi yang mulai banyak peminatnya meski kebanyakan dijadikan sebagai pekerjaan sampingan, namun nyatanya penghasilan yang dihasilkan cukup menggiurkan. Tips menjadi affiliate marketing pun mulai banyak dicari banyak orang dari berbagai kalangan. Lalu, bagaimana agar bisa menjadi affiliate marketing yang sukses? Klikasuransiku akan memberikan jawabannya untuk kamu pada artikel berikut ini.

Tips Menjadi Affiliate Marketing yang Sukses

Pemasar afiliasi memang memiliki potensi yang bagus mengingat sekarang ini sudah masuk di era digital. Salah satu keuntungan menjadi pemasar afiliasi ini sendiri adalah mendapatkan penghasilan pasif hanya dengan memasang iklan di media sosial yang dimiliki. Pekerjaannya hanya rutin dan konsisten membuat promosi sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Yuk langsung saja intip apa saja tips menjadi affiliate marketing yang berhasil di sini.

1. Membuat Review Produk yang Bagus


Membuat Review Produk yang Bagus

Tips pertama adalah membuat review produk yang berbeda dengan milik marketer lain. Caranya adalah dengan menambahkan nilai lebih pada review berdasarkan pengalaman diri sendiri saat menggunakan produk yang dipromosikan. Review produk pun akan berbeda dari marketer lain dan konten yang sudah tersebar di medsos.

2. Jangan Terlalu Fokus pada Komisi

Tujuan menjadi pemasar afiliasi memang untuk mendapatkan komisi dan penghasilan. Namun jangan terlalu fokus pada hal tersebut hingga pembuatan konten kurang maksimal. Jangan hanya menyebutkan informasi spek dan harga dari produk yang dipromosikan namun berikan nilai tambah seperti pengalaman orang sekitar yang juga menggunakan produk tersebut.

3. Buat Konten Menarik dengan Memperhatikan SEO


Buat Konten Menarik dengan Memperhatikan SEO

Konten yang dibuat dalam mempromosikan sebuah produk harus dibuat semenarik mungkin dan seunik mungkin. Namun tetap perhatikan ketentuan SEO agar review produk bisa lebih optimal. Lakukan riset keyword dan buatlah konten sesuai dengan aturan atau kaidah SEO. Hal ini tentu membuat iklan yang dibuat bisa lebih tepat sasaran dan bekerja secara optimal.

4. Memahami Target Konsumen

Saat membuat konten jangan asal-asalan, perhatikan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh para calon pembeli yang melihat promo produk terkait. Perkirakan dan cari tahu tentang pertanyaan yang sering diajukan para calon konsumen tentang produk yang dipromosikan tersebut. Bisa mencari tahu melalui forum di media sosial, berikan jawaban dari setiap pertanyaan calon konsumen hingga audience puas dan membeli produk tersebut.

5. Sediakan Call to Action dan Sabar


Sediakan Call to Action dan Sabar

Sebagai pemasar afiliasi tentunya harus mencari cara untuk bisa membuat konsumen membeli produk yang dipromosikan melalui kode referral yang dimiliki. Oleh karena itu sangat penting bagi pemasar afiliasi untuk memberikan CTA berupa gambar atau teks yang menarik. Call to action ini sangat membantu para calon konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan.

Tips menjadi affiliate marketing selanjutnya adalah sabar Meski dikatakan menjadi pemasar afiliasi ini mudah namun butuh modal kesabaran yang tidak terbatas saat menjalankannya. Jangan mudah merasa putus asa karena tidak mendapatkan komisi yang banyak. Memang tidak semua pengunjung website atau media sosial akan mengklik iklan dan membeli produk yang dipromosikan.

Teruslah bersabar dan terus mencoba cara terbaik untuk membuat konten yang menarik dan tepat sasaran. Jangan pernah berhenti belajar dan mencoba hal baru. Perlu diingat kalau menjadi pemasar afiliasi ini adalah mencari peluang yang bisa menghasilkan pendapatan pasif dari website atau media sosial yang dimiliki.

Selain sabar, konsisten juga menjadi kunci penting saat menjalani profesi sebagai pemasar afiliasi. Gagal berulang kali dalam bidang ini memang sudah bukan hal baru, namun bukan berarti harus menyerah dan pasrah. Terus konsisten untuk mencari cara supaya konten bisa menarik konsumen untuk mengklik dan membeli produk yang dipromosikan.

Nah, itu dia beberapa tips menjadi affiliate marketing yang sukses meski dengan modal yang kecil. Bulatkan tekad dan jangan pernah berhenti belajar serta mencoba, potensi untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar dari profesi ini cukup menjanjikan jika dilakukan dengan tekun.


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022