9 Kegiatan Mengisi Waktu Luang yang Produktif

image

Waktu luang kamu merupakan sebuah saat yang berharga. Waktu luang merupakan hal yang tidak bisa kita ambil kembali. Akan sangat bermanfaat apabila kita bisa menggunakan waktu luang tersebut untuk hal yang positif.

Berikut 9 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Waktu Luang Secara Produktif:


1. Mengikuti Kelas, Workshop atau Seminar Online.


Pada saat ini sangat banyak kelas, workshop atau seminar yang dilakukan secara online. Dengan system pelaksanaan online akan memberikan kita akses yang sangat mudah untuk diikuti. Kelas yang ditawarkan juga sangat beragam yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan minat masing-masing.

Dengan mengikuti kelas online ini, tidak hanya mengembakangkan kemampuan dan skill set diri, akan tetapi juga memperluas jaringan komunitas di area yang kamu minati.


2. Mengatur Keuangan.


Mengatur keuangan sebaiknya dilakukan pada saat kamu mempunyai waktu luang. Mengumpulkan data pemasukan dan pengeluaran secara tenang dan detail akan membantu rencana keuanganmu. Kemudian kamu juga bisa menentukan keperluan akan investasi dan asuransi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Untuk melihat bagaimana sebuah rencana keuangan yang baik kamu bisa lihat di artikel :

7 Langkah Finansial Planning untuk Keamanan dan Kenyamanan Keluarga.


3. Membuat Konten di Sosial Media


Kegiatan ini mungkin dipandang bukan sebagai kegiatan yang bermanfaat, akan tetapi kegiatan ini memiliki berbagai macam benefit seperti;

  • Meningkatkan Pemahaman Terhadap Teknologi.

Dengan kita dekat dengang teknologi maka secara tidak langsung akan membuat kita tidak gagap teknologi "gaptek". Pada saat ini kemampuan untuk akrab dengan teknologi sudah menjadi kemampuan yang harus dimiliki oleh semua orang.

  • Membuat kita selalu "Up to Date" mengenai topik populer.

Untuk mencari ide konten di sosial media, secara tidak langsung kita akan melakukan riset mengenai hal ? hal yang sedang menjadi trend di saat itu. Kegiatan riset tersebut akan membuat kita selalu tahu dan "Up to Date" dengan kabar dan isu terbaru saat ini.

  • Potensi Menjadi Penghasilan Tambahan.

Saat ini terdapat berbagai macam sosial media yang memberikan jalur kepada content creator untuk mendapatkan penghasilan di sosial media tersebut. Bagaimana apabila kita sudah memiliki followers yang banyak akan memberikan kesempatan untuk melakukan konten sponsor dengan brand atau perusahaan.


4. Olahraga


Kegiatan ini sangat baik untuk dilakukan oleh semua orang. Berdasarkan studi menunjukkan bahwa dengan melakukan olahraga secara rutin makan kamu akan mendapatkan kesehatan secara fisik dan juga kesehatan secara mental.

Jenis olahraga sangat beragam, baik dari olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah maupun di luar rumah. Jenis olahraga dapat disesuaikan dengan minat dan kemampuan masing-masing.


5. Melakukan Hobi


Waktu luang adalah momen yang tepat buat kamu melakukan hobi yang selalu tertunda dikarenakan kesibukan. Melakukan kegiatan hobi akan memberikan perasaan yang memuaskan diri dan mengasah kemampuan diri.


6 Belajar Memasak


Buat kamu yang punya hobi kuliner, kamu bisa coba belajar memasak. Apabila kamu memiliki makanan favorit, mungkin kamu bisa coba lihat resepnya dan mulai membuatnya sendiri.

Kegiatan memasak akan membantu membentuk pola pikir agar lebih ter struktur berdasarkan bagaimana kita melihat sebuah resep dan mengikuti resep tersebut sesuai dengan instruksi yang sesuai.

Kegiatan memasak juga memberikan kepuasan diri pada saat kita memakan hasil jerih payah memasak makanan tersebut.


7. Meditasi


Menenangkan pikiran dari kesibukan harian akan menjadi sebuah kegiatan yang produktif untuk kesehatan mental kita. Berdasarkan riset dari World Health Organization (WHO) Memberikan waktu agar pikiran kita bisa istirahat dengan cara meditasi akan berdampak positif terhadap kesehatan diri.


8. Berkumpul Dengan Keluarga


Berdiskusi dan bersantai dengan keluarga untuk membicarakan berbagai macam hal meningkatkan kedekatan diri dengan keluarga. Momen ini sangat berharga dan akan meningkatkan kesehatan mental untuk diri dan keluarga.


9. Istirahat


Aktivitas ini mungkin tidak terlihat produktif, akan tetapi jangan meremehkan waktu istirahat kamu. Dengan melakukan istirahat yang cukup maka kamu akan memberikan waktu agar sel ? sel di dalam tubuh melakukan regenerasi. Tahap regenerasi ini akan membantu agar tubuh dalam keadaan optimal dan juga menjaga kesehatan tubuh agar bisa melakukan aktivitas secara maksimal.


Terdapat berbagai macam aktivitas produktif yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang kamu. Kamu hanya perlu memilih aktivitas mana yang cocok dengan minat dan kemauan masing ? masing. Memanfaatkan waktu luang secara produktif dapat meningkatkan kemampuan diri dan juga kesehatan fisik dan mental.



Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022