Cara Menambahkan Lokasi Bisnis Di Google Map


Membangun sebuah bisnis bisa dikatakan gampang-gampang susah. Ada yang dalam jangka waktu singkat bisa mendapatkan omset besar, ada juga yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Walaupun kebanyakan bisnis sekarang mengarah pada transaksi online namun masih juga dibutuhkan lokasi fisik untuk sebagai alamat ijin usaha, transaksi offline, maupun menerima pelanggan.

Ketika kamu memiliki lokasi fisik ada baiknya kamu menambahkannya dalam Google Map agar mudah pelanggan mendapatkan informasi mengenai letak bisnis kamu berada. Ada beberapa cara agar bisnis kamu bisa dicari dalam Google Map.

  1. Google My Business
    Google My Business adalah sebuah tool yang disediakan oleh Google untuk mengembangkan bisnis dan bisa diakses secara gratis. Tool ini bisa membantu pelanggan menemukan lokasi bisnis yang ia cari melalui google map. Selain itu visibilitas di mesin pencarian juga akan semakin tinggi. Pelanggan juga dapat melihat review sekaligus informasi lengkap dari bisnis kamu.
  2. Mendaftar Langsung Pada Google Map
    Dengan cara ini kamu bisa mengakses langsung pada google.com/maps dan menambahkan bisnis kamu di dalamnya. Cara ini relatif lebih mudah namun fitur yang kamu dapatkan juga lebih sedikit daripada Google My Business.
  3. Klaim Lokasi Bisnis
    Cara ini bisa kamu lakukan ketika bisnis kamu telah didaftarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tanpa sepengetahuan kamu. Pertama lakukan pencarian nama bisnis kamu di Google dan lakukan verifikasi yang bisa dilakukan via telpon, email, dan surat.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022