Tips Mengatasi Situasi Kebakaran

image

Di kota besar seperti yang berada pada Provinsi DKI Jakarta sering terjadi kebakaran. Baik di Gedung perkantoran maupun di pemukiman warga juga tak luput dari risiko tersantap kobaran api. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengatakan pada musim kemarau kasus kebaran cenderung meningkat, bahkan pada Juni 2019 telah terjadi 157 kasus.

Pada umumnya kebakaran disebabkan oleh instalasi listrik yang sangat buruk dan juga masih terdapat praktik pencurian listrik di perkampungan warga. Penggunaan listrik yang berlebihan pada musim kemarau untuk AC maupun kipas angin meningkatkan risiko terjadinya kebakaran. Jika kamu berada dalam situasi genting tersebut ingatlah beberapa tips berikut :

  1. Jangan panik.
  2. Apabila kobaran api kecil segera gunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) atau kain basah untuk memadamkan.
  3. Matikan listrik rumah atau gedung.
  4. Prioritaskan keselamatan penghuni ketimbang benda berharga
  5. Keluar tanpa panik maupun berlari.
  6. Hindari menghirup asap dengan menutup hidung dan mulut dengan kain basah, dan merangkak keluar apabila asap sudah sangat tebal.
  7. Apabila posisi kamu pada luar bangunan terbakar segera hubungi pemadam kebakaran dengan menekan 113 di HP kamu.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022