4 Tips Membantu Anak Belajar Di Rumah

image

Hadirnya wabah Covid19 di Indonesia memaksa kita untuk membatasi segala kegiatan yang mempertemukan satu sama lain secara fisik. Mulai dari bekerja, berolahraga, hingga belajar dilakukan tanpa bertemu secara langsung. Saat ini pemerintah telah memutuskan untuk menutup sekolah dan mengganti dengan proses belajar mengajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Ketika melakukan kegiatan belajar di rumah tentunya peranan orang tua sangat penting dalam prosesnya. Berikut adalah tips bagi para orang tua untuk membantu anak belajar di rumah.

  1. Jadwalkan Kegiatan Belajar
    Walaupun di rumah tapi kedisiplinan juga harus tetap dilaksanakan mulai dari bangun pagi, sarapan, belajar, dan istirahat. Bantu anak agar mematuhi jadwal yang ada karena orang tua juga harus ikut mengawasi proses belajar yang dilakukan anak di rumah.
  2. Bangun Situasi Rumah Yang Kondusif
    Situasi rumah ikut mempengaruhi proses belajar, buatlah situasi yang kondusif untuk belajar. Hindari untuk menyalakan televisi terlalu keras agar membantu konsentrasi belajar.
  3. Bantu Bila Ada Pelajaran Yang Tidak Dipahami
    Mendapatkan penjelasan secara langsung tentu akan terasa berbeda ketimbang melalui media komunikasi digital. Jika ada pertanyaan yang bisa kamu bantu cobalah untuk memberikan jawaban yang jelas terutama untuk anak yang masih TK atau SD.
  4. Manfaatkan Waktu Istirahat Untuk Berinteraksi
    Agar tidak stress dan merasa sendiri cobalah untuk berinteraksi dengan anak khususnya pada waktu istirahat. Karena manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan interaksi satu sama lain.
Semoga wabah Covid19 cepat berlalu, bekali juga keluarga kamu dengan SiJi Corona Protection agar terhindar dari risiko tertular Covid19.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022