Penyakit Yang Sering Timbul Akibat Terlalu Sering Main Mobile Game

image

Bermain mobile game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Mulai dari Free Fire, Mobile Legend, PUBG, hingga Arena of Valor kini memiliki banyak peminat dari berbagai usia dan golongan. Namun tahukah kamu terlalu sering memainkan mobile game dapat menimbulkan berbagai gangguan Kesehatan. Berikut adalah beberapa gangguan Kesehatan yang sering timbul karena terlalu sering bermain mobile game.

  1. Insomnia
    Insomnia adalah gangguan pada pola tidur yang sering dialami oleh para gamer. Pola tidur yang berantakan membuat tubuh menjadi kurang prima. Akibatnya kualitas hidup menjadi berkurang karena normalnya manusia membutuhkan 8 jam untuk beristirahat. Penderita insomnia akan mudah Lelah pada saat beraktivitas di siang hari dan sulit fokus.
  2. Migrain
    Migrain adalah sakit kepala sebelah yang biasanya terasa pada satu titik dan kemudian menyebar dan semakin menyakitkan. Para gamer yang memainkan mobile game terlalu lama menjadi rentan mengalami migrain karena mereka berkonsentrasi secara intens dalam memainkannya.
  3. Computer Vision Syndrome
    Computer Vision Syndrome atau lebih sering disebut CVS adalah gangguan penglihatan yang timbul karena terlalu lama menatap layar smart phone maupun komputer. Gejala umum yang sering terjadi adalah pengelihatan menjadi kabur, sakit kepala, mata kemerahan dan terasa tegang.
  4. Nyeri Punggung
    Bermain game sambil duduk dalam waktu yang lama dengan posisi yang sama dapat menyebabkan nyeri pada bagian punggung. Usahakan jangan berada pada posisi duduk yang tetap dalam jangka waktu lama Ketika bermain mobile game.
Segera periksa ke dokter apabila gangguan kesehatan yang kamu alami tidak kunjung pulih. Ada baiknya para gamer juga membekali diri dengan asuransi kesehatan agar push rank kamu tidak terganggu.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022