5 Jenis Ikan Cupang Yang Ramai Dicari Pada Masa Pandemi

image

Foto : google.com

Pandemi Covid19 memaksa kita untuk melakukan social distancing. Alhasil untuk mengurangi bosan karena interaksi yang sangat terbatas dengan teman, banyak orang yang mensiasatinya dengan mencari hobi baru. Salah satunya yang kini tengah marak adalah memelihara ikan cupang. Berikut adalah jenis-jenis ikan cupang yang bisa menjadi referensi ketika kamu ingin melakukan hobi tersebut.


1. Halfmoon

Ikan cupang jenis Halfmoon dapat dikenali dari bentuk ekornya yang mengembang hingga membentuk busur 180 derajat. Namun ada juga yang yang disebut dengan over halfmoon apabila ekor pada saat mengembang melebihi 180 derajat.


Foto : google.com

2. Fancy

Cupang Fancy atau yang juga sering disebut dengan marble memiliki kombinasi warna yang variatif berbeda dengan jenis Cupang Koi yang memliki kombinasi warna menyerupai ikan koi. Warna pada jenis ikan ini akan semakin matang jika seiring dengan bertambah usianya.


Foto : google.com

3. Serit

Keunikan dari jenis ini memiliki bentuk ekor yang berbentuk sobekan tajam menambah kesan garang. Selain itu kerennya lagi jenis ikan ini juga dijadikan logo Kota Administrasi Jakarta Barat.


Foto : google.com

4. Double Tail

Double Tail merupakan jenis yang langka sehingga di antara jenis lain ikan ini termasuk yang mahal. Ekor yang seperti terbelah dua menjadi ciri khasnya. Hal itu didapatkan dari perkawinan silang dan bukan kondisi cacat pada ikan.


Foto : google.com

5. Nemo

Ikan Cupang jenis Nemo ini merupakan ikan jenis baru pada beberapa tahun belakangan ini yang didapatkan dari hasil kawin silang breeder-breeder asal Thailand. Hingga kini indukan jenis Nemo juga masih sangat terbatas.


Foto : google.com



Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022