Kakimu Bau? Begini Cara Mengatasinya!


Jika kamu memiliki masalah bau kaki pasti kamu pernah berada dalam situasi serba salah ketika kamu harus membuka sepatu di sekitar orang lain. Seperti ketika masuk ke rumah atau hendak melakukan ibadah sholat. Bau menyengat pada kaki disebabkan karena kurang menjaga kebersihan kaki, perubahan hormon, dan juga jamur maupun bakteri. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

  1. Pilih Bahan Sepatu Yang Tepat
    Sebaiknya hindari bahan sepatu yang berbahan karet karena akan sulit untuk menyerap keringat. Gunakanlah sepatu yang tidak terlalu rapat dan ada celah untuk sirkulasi udara. Lebih baik kamu memiliki lebih dari satu pasang sepatu sebagai cadangan agar setiap hari bisa digunakan dan dijemur secara bergantian.
  2. Kopi
    Kopi berguna untuk eksfoliasi kaki sehingga jamur dan bakteri yang menempel pada kulit kaki bisa terlepas. Campurkan kopi dengan sedikit air hingga bertekstur seperti pasta lalu gosokkan merata pada bagian kaki selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.
  3. Garam
    Garam selain digunakan untuk memasak juga bisa melawan bakteri penyebab bau pada kaki. Cukup sediakan air hangat dan campurkan garam di dalamnya. Lalu rendam kaki selama 15-20 menit.


Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022