CARA MENGATUR CICILAN


Baru gajian tapi tabungan sudah tipis lagi buat bayar cicilan. Cicilan sudah lunas diganti dengan cicilan yang baru lagi. Begitulah siklus yang sering dialami ketika gagal dalam mengatur cicilan. Padahal apabila memiliki strategi yang tepat dalam pengaturannya kamu bisa lebih bernafas lega ketika melihat jumlah saldo tabungan kamu.

  1. Pahami Kondisi Keuangan
    Memahami kondisi keuangan sangat penting, ketika kamu berada dalam kondisi keuangan yang sehat maka cicilan juga berada dalam kondisi yang sehat pula. Cicilan yang sehat memiliki banyak benefit juga untuk kamu seperti mendapat kepercayaan dari bank hingga terhindar dari penalti yang biasa terdapat pada kondisi yang telah disepakati.

  2. Amati Detail Syarat Dan Ketentuan
    Seringkali kebiasaan malas membaca menjadi petaka ketika kita melakukan cicilan. Pemahaman yang mendetail bisa menghindarkan konflik antara penyedia jasa keuangan dan kreditur. Maka dari itu pastikan kamu benar-benar memahami syarat dan ketentuan, dan apabila ada yang tidak kamu mengerti jangan ragu untuk menanyakannya.

  3. Sesuaikan Dengan Kemampuan Finansial
    Besaran jumlah cicilan apabila disesuaikan dengan kemampuan finansial pribadi akan menjadi lebih bijak. Lakukan perhitungan sejak awal agar tidak menjadi beban pada saat masa cicilan berlangsung


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022