4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Asuransi Kesehatan

image

Semua keluarga pasti ingin sehat. Namun, jatuh sakit tentu tidak dapat dihindari. Sehingga tentunya perlu menyiapkan dana untuk berobat. Tapi tanpa kita sadari, biaya kesehatan saat ini merupakan pos pengeluaran yang sangat memengaruhi kondisi keuangan keluarga secara keseluruhan.

Dalam survei Mercer Marsh Benefits pada tahun 2018, Medical Trend Around the World menyebutkan bahwa terjadi peningkatan biaya pengobatan di Indonesia pada 2018 sebesar 12,6%. Angka tersebut lebih tinggi jika dibandingkan Malaysia (12,5%) dan Singapura (9,1%), sementara di negara Asia lainnya rata-rata kenaikan sekitar 10%.

Melihat data tersebut, tidak dapat dimungkiri bahwa saat ini memiliki asuransi kesehatan menjadi sebuah keharusan. Tujuan tentu saja agar saat terjadi keluhan kesehatan dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan. Hanya saja, produk asuransi mana yang tepat dan bisa dipercaya? Berikut beberapa tipsnya:


1. Ketahui Semua Manfaat

Saat memilih asuransi kesehatan keluarga, ketahui semua manfaat yang akan diberikan. Artinya, sesuaikan asuransi kesehatan yang akan dimiliki dengan kebutuhan sehingga pemilihan produknya lebih tepat. Contohnya, jika fokus hanya untuk rawat jalan, maka pilihlah asuransi kesehatan yang memberikan manfaat terbesarnya untuk rawat jalan. Demikian pula sebaliknya.

Selain itu, cek juga apakah asuransi kesehatan tersebut juga menawarkan manfaat atau kebutuhan untuk perawatan kesehatan yang lain, misal kaca mata, biaya persalinan, atau kesehatan gigi. Hal-hal tersebut juga bisa menjadi evaluasi sebelum memutuskan membeli produk asuransi kesehatan tertentu.


2. Teliti Dengan Syarat dan Ketentuan

Memilih asuransi kesehatan perlu memperhatikan syarat dan ketentuannya. Contohnya, berapa besaran premi yang harus dibayarkan, total plafon yang didapatkan, dan lain sebagainya. Semuanya harus diteliti dan disesuaikan dengan kebutuhan.


3. Mudah Ajukan Klaim Pas Masuk Rumah Sakit

Asuransi yang baik dan terpercaya tidak akan mempersulit urusan klaim yang menjadi hak nasabah. Imbasnya adalah pelayanan yang diberikan bisa lebih mudah dan optimal. Pelajari dulu polis yang kamu terima agar tahu bagaimana dan apa yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim.


4. Sesuaikan Dengan Anggaran

Karena premi asuransi akan dibayarkan secara berkala setiap bulan atau tahun, maka pilihlah asuransi kesehatan yang preminya sesuai dengan anggaran keluarga. Sehingga faktor dana harus dipikirkan dengan saksama agar tidak memberatkan dan mengganggu cash flow keluarga.

Salah satu cara mudah memiliki asuransi kesehatan adalah dengan membelinya secara online. Selain lebih cepat dan sangat mudah, seluruh syarat dan ketentuan telah dipaparkan secara jelas. Hal terpenting, nilai premi yang akan dibayarkan bisa disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan finansial keluarga. Asuransi Simas Jiwa merupakan salah satu penyedia layanan pembelian asuransi kesehatan secara online. Cukup masuk ke laman www.klikasuransiku.com, kurang dari 15 menit, asuransi kesehatan sudah berhasil dimiliki.



Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022