TIGA MANFAAT PENTING BELAJAR ILMU PARENTING

image

Pembentukan karakter dan pendidikan anak diawali dari keluarga. Karena itu, tidak salah jika orang tua dan rumah disebut sebagai sekolah pertama untuk anak. Sebagai "sekolah", tentunya orang tua harus memiliki bekal mengenai berbagai macam informasi tentang pendidikan anak.

Kata "parenting" saat ini sangat sering dibicarakan. Parenting merupakan ilmu tentang mengasuh, mendidik, dan membimbing anak dengan baik dan benar. Ilmu parenting biasanya diajarkan dalam bentuk seminar, workshop, talkshow, dan kegiatan yang lain.

Ilmu mendidik anak memang perlu mengikuti perkembangan zaman. Seiring perubahan zaman yang semakin pesat, pola asuh pastinya akan berbeda pula antara dulu dan sekarang. Sehingga para orang tua ataupun calon orang tua, harus mengetahui bagaimana sebenarnya parenting dilakukan dan seberapa besar manfaatnya.

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari mempelajari ilmu parenting selain menambah wawasan dan pengetahuan orang tua?


1. Meningkatkan Kesadaran

Mengasuh anak bukan hal yang mudah dan tidak bisa sembarangan. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai macam pengetahuan. Pengetahuan itu tidak serta-merta bisa diserap dari pengalaman orang lain seperti orang tua, mertua, saudara, ataupun tetangga. Karena pada dasarnya karakter anak itu berbeda-beda, jadi dalam hal pengasuhan juga harus berbeda.


2. Meningkatkan Keterampilan

Menggali sebanyak-banyaknya wawasan dan pengetahuan dalam proses pengasuhan anak akan meningkatkan keterampilan orang tua. Karena artinya orang tua akan menjadi lebih mengenal dan memahami karakter anak dalam perkembangannya.


3. Meningkatkan Antisipasi Terhadap Segala Sesuatu

Karena risiko dalam kehidupan tidak pernah bisa diduga kapan datangnya, maka memiliki asuransi jiwa adalah bentuk jaminan perlindungan bagi keluarga tercinta. Jika ingin memiliki asuransi jiwa, sekarang sudah tersedia secara online sehingga prosesnya lebih cepat dan sesuai kebutuhan karena bisa menentukan sendiri nilai premi yang harus dibayarkan agar sesuai dengan kebutuhan finansial.

Asuransi Simas Jiwa juga menyediakan layanan pembelian asuransi jiwa secara online melalui laman www.klikasuransiku.com. Cukup mengisi data diri, memilih jenis produk, kemudian menentukan besaran premi perbulan. Kurang dari 15 menit, asuransi jiwa sudah berhasil dimiliki.



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018