TIPS MEMILIH ASURANSI JIWA TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN


Masih banyak yang menganggap sebelah mata kebutuhan asuransi jiwa. Padahal, ibarat pepatah "Sedia payung sebelum hujan", memiliki asuransi jiwa sejak dini sangatlah penting. Selain kurangnya kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi, sebagian masyarakat masih bingung dalam memilih dan menentukan asuransi jiwa terbaik yang sesuai kebutuhan.

Dalam memilih asuransi jiwa yang sesuai kebutuhan keluarga, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan, antara lain:

  1. Ketahui jenisnya
    Seperti kata pepatah, "Tak kenal maka tak sayang," demikian halnya dalam memilih produk asuransi jiwa. Setidaknya terdapat tiga jenis asuransi jiwa yang telah dikenal secara luas:
    1. Asuransi jiwa berjangka
      Jenis asuransi ini biasa dikenal dengan nama term life insurance, yang memberikan perlindungan dalam jangka waktu kontrak tertentu, biasanya berkisar antara 5, 10, hingga 20 tahun.
    2. Asuransi Dwi Guna
      Merupakan asuransi yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai perlindungan dan juga sebagai tabungan. Asuransi ini sangat cocok bagi kamu yang suka menabung, karena asuransi ini bisa mengembalikan premi yang kamu bayarkan dengan kondisi tertentu.
    3. Asuransi jiwa unik-link
      Jenis asuransi ini menawarkan asuransi sekaligus kesempatan berinvestasi di dalamnya.

  2. Sesuaikan premi dengan kemampuan
    Saat memutuskan untuk membeli produk asuransi jiwa, artinya akan ada biaya yang harus dibayarkan. Biaya ini disebut premi. Pembayaran premi bisa dilakukan secara bulanan atau tahunan.

    Sebaiknya dana yang dialokasikan untuk membayar premi asuransi jiwa tidak lebih dari 10-20 persen pendapatan bulanan.

  3. Ketahui besaran uang pertanggungan
    Uang pertanggungan adalah sejumlah dana yang akan dibayarkan perusahaan asuransi kepada ahli waris jika pemilik asuransi meninggal dunia. Idealnya, besaran uang pertanggungan adalah minimal 10 kali pendapatan tahunan. Besaran uang pertanggungan ini sangat berkaitan dengan premi yang dibayarkan. Semakin tinggi premi yang dibayarkan, maka akan semakin tinggi uang pertanggungan yang diberikan.

  4. Kenali rekam rejak perusahaan asuransi
    Seperti saat memilih calon pasangan atau calon karyawan, wajib untuk mengetahui kredibilitasnya. Kenali dengan baik perusahaan asuransi yang produknya akan dibeli. Perusahaan asuransi dengan rekam jejak yang baik biasanya sudah menerima berbagai penghargaan. Selain itu, perusahaan asuransi jiwa yang baik pastinya sudah terdaftar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


  5. Penting untuk diketahui, saat ini pembelian asuransi jiwa sudah dapat dilakukan secara online. Cara ini semakin disukai karena calon nasabah mendapat kebebasan untuk bisa menentukan sendiri produk asuransi yang diinginkan sekaligus memilih nilai premi yang harus dibayarkan agar sesuai dengan kebutuhan finansial.

    Asuransi Simas Jiwa menyediakan layanan pembelian asuransi jiwa secara online melalui laman www.klikasuransiku.com. Cukup mengisi data diri, memilih jenis produk, kemudian menentukan besaran premi perbulan. Kurang dari 15 menit, asuransi jiwa sudah berhasil dimiliki.


Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022