TIGA HAL SEDERHANA UNTUK MEMBAHAGIAKAN KELUARGA

image

"Harta yang paling berharga adalah keluarga," demikian kutipan dari sebuah lirik lagu. Sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan, keluarga menjadi tempat paling dekat untuk pulang dan berkeluh kesah. Karena itu, membahagiakan keluarga selalu menjadi tujuan utama setiap orang.

Hanya saja, beberapa orang berpikir bahwa membahagiakan keluarga harus dengan hal-hal yang bersifat materi. Sehingga tak jarang, karena masih belum merasa mapan membuat banyak orang merasa gagal dan menganggap dirinya belum bisa membahagiakan keluarga. Padahal, prinsip ?Bahagia Itu Sederhana? juga berlaku untuk membahagiakan keluarga tercinta. Menyambut Hari Kasih Sayang, hal-hal sederhana berikut ini bisa dilakukan untuk menciptakan kebahagiaan di tengah keluarga tercinta.


1. Tekun bekerja, mandiri, dan bertanggung jawab dalam hidup

Keluarga akan bangga ketika anggotanya selalu bersungguh-sungguh dalam pekerjaan atau profesi yang dijalaninya. Hal tersebut menandakan bahwa ia adalah sosok yang tekun dan bertanggung jawab, baik kepada dirinya sendiri maupun kepada keluarganya. Meskipun jika seorang anggota keluarga masih meraba-raba dalam menentukan tujuan hidup, tapi dengan selalu berusaha untuk mandiri dan tidak merepotkan orang tua maupun anggota keluarga yang lain, tentunya hal tersebut akan membanggakan dan membahagiakan.


2. Sering berkomunikasi dan berbagi cerita

Meskipun sibuk karena rutinitas, jika sesama anggota keluarga saling meluangkan waktu untuk bertemu atau saling mengunjungi anggota keluarga yang lain, ini akan membawa kebahagiaan tersendiri. Dengan sering memiliki waktu berkualitas bersama keluarga, maka artinya masing-masing bisa sering berbagi cerita dan mengikuti hal-hal terkini dari kehidupan anggotanya. Hal ini tentu akan menguatkan rasa kekeluargaan dan memperkuat solidaritas.


3. Meringankan beban hidup sesama anggota keluarga

Saat salah satu anggota keluarga memiliki masalah atau beban, mereka akan sangat berterima kasih jika ada anggota keluarga yang bisa mengerti dan bersedia membantu dalam meringankan bebannya.

Percayalah bahwa tak perlu bergelimang harta dan karir gemilang untuk membahagiakan keluarga. Dengan selalu mengingat dan mengutamakan keluarga, niscaya tujuan untuk mencapai keluarga yang bahagia akan tercapai.



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018