TIGA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBELI ASURANSI JIWA ONLINE


Masih minimnya masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi jiwa meskipun manfaatnya sangat jelas menjadi hal yang memprihatinkan. Hal itu dibuktikan oleh survei MarkPlus pada tahun 2011 yang menemukan fakta bahwa tiga dari lima orang Indonesia tidak punya persiapan menghadapi risiko kesehatan atau kematian.

Dulu, asuransi jiwa dikenal sebagai produk keuangan yang "ribet" karena memiliki ketentuan-ketentuan yang cukup kompleks. Selain harga premi yang cukup tinggi, calon pembeli perlu benar-benar jeli untuk memahami produk asuransi jiwa yang akan dibelinya.

Perkembangan teknologi mencoba mengurangi stigma terhadap asuransi jiwa. Selain harga premi asuransi jiwa yang semakin terjangkau, kini pembeliannya bisa dilakukan secara online. Sistem ini diterapkan agar masyarakat bisa memilih sendiri produk asuransi jiwa terbaik dan sesuai kebutuhan mereka. Bukan karena desakan atau bujukan.

Dengan maraknya pembelian asuransi jiwa secara online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik.

  1. Pilihlah asuransi jiwa online yang nilai preminya terjangkau dan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, asuransi jiwa dari Simas Jiwa menawarkan nilai premi minimal Rp8.500 per bulannya. Pembelian asuransi jiwa Simas Jiwa bisa dilakukan melalui laman www.klikasuransiku.com.

  2. Hitunglah dengan teliti besaran uang pertanggungan asuransi jiwa yang akan didapatkan. Uang pertanggungan adalah besaran manfaat yang akan diterima apabila risiko kematian terjadi. Besarnya nilai uang pertanggungan biasanya akan berbanding lurus dengan besaran premi yang harus dibayarkan.

    Metode Human Life Value adalah salah satu cara untuk menghitung besaran uang pertanggungan asuransi jiwa. Rumusnya adalah:

    Rata-Rata Pendapatan Bulanan x 12 Bulan x Estimasi Waktu yang Diperlukan Dana Untuk Menopang Kehidupan Ahli Waris

    Sebagai ilustrasi, seorang ayah berusia 35 tahun memiliki penghasilan bersih Rp6.000.000 per bulan. Ia memiliki seorang anak berusia 10 tahun. Maka besaran uang pertanggungan yang dibutuhkan adalah Rp576.000.000. Jumlah tersebut didapatkan melalui perhitungan sebagai berikut: Rp6.000.000 x 12 x 8 = Rp576.000.000. Dengan demikian, sang ayah perlu mencari produk asuransi jiwa online yang memiliki uang pertanggungan minimal sebesar Rp576.000.000.

  3. Pilihlah perusahaan asuransi jiwa yang memiliki laman resmi dan sistem pembelian yang tidak bertele-tele alias user-friendly. Sistem pembelian asuransi jiwa online yang user-friendly artinya saat akan melakukan pembelian, konsumen hanya cukup melakukan beberapa langkah sederhana, contohnya mengisi data diri, memilih produk asuransi, memilih besaran premi, lalu check-out untuk kemudian membayar sesuai nominal.


Selamat membeli asuransi jiwa secara online!


Share :





Artikel Lain


Empat Rekomendasi Buku Investasi

Selengkapnya

Mudah Belajar Menabung Dengan Metode Ini

Selengkapnya

Investasi Sebagai Bagian Perencanaan Keuangan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018