TREN KESEHATAN YANG AKAN POPULER DI 2019

image

Tahun boleh berganti, tapi gaya hidup sehat tetap harus dipertahankan. Tahun 2018 beberapa gaya hidup sehat telah populer di masyarakat, seperti diet keto, yoga, meditasi, boot camp experience, dan lain-lain.
Beberapa tren kesehatan akan mulai banyak dijalankan banyak orang di 2019. Simak daftarnya berikut ini:


1. Diet Karnivora

Seperti namanya, diet ini berarti memperbolehkan untuk makan daging sepanjang hari. Dikutip dari Livestrong, pelaku diet karnivora hanya boleh melahap daging, terutama daging merah dan air putih sebagai sumber nutrisi utama. Mereka mengklaim bahwa diet karnivora membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan, hingga menyembuhkan depresi. Namun, beberapa ahli meyakini diet ini justru akan semakin meningkatkan gas rumah kaca yang dihasilkan dari industri peternakan.


2. Keto Vegan

Populer sejak 2018, para pelaku diet keto biasanya mengurangi konsumsi karbohidrat, biji-bijian, dan gula demi mendapatkan tubuh ideal. Di tahun ini, diet keto berbasis protein nabati sedang dikembangkan sehingga akan ramah terhadap pelaku vegan dan vegetarian. Pelaku yang ingin menjalani diet ini akan dituntut kreativitasnya dalam mengolah makanan nabati yang tepat untuk dikonsumsi.


3. Perawatan Reiki

Reiki pertama kali dikenalkan oleh seorang biksu Jepang bernama Makao Usui pada tahun 1922. Perawatan ini diklaim bisa menyembuhkan fisik, emosi, dan mental. Reiki pada dasarnya adalah proses untuk menguatkan ?tenaga dalam? yang mengalir di dalam tubuh. Jika tenaga dalam tersebut lemah, tubuh akan mengalami gangguan kesehatan dan juga stres.
Tak hanya untuk tubuh, kini juga dikenal Reiki Facial Treatment untuk perawatan kecantikan. Perawatan ini fokus pada area-area pada wajah yang sering menegang lantaran kecemasan berlebih dan juga stress dengan menggunakan gemstone. Metode perawatan ini diyakini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan kembali bersinar.
Dikutip dari Livestrong, tahun ini daging imitasi dan makanan cepat saji untuk vegan akan semakin populer. Selain untuk vegan, kreasi makanan ini akan membantu orang-orang untuk mulai mengurangi konsumsi produk hewani. Mereka yang selama ini gemar menyantap daging akan tetap bisa menikmati ?daging? karena bentuk, tekstur, dan rasa daging imitasi ini secara rasa akan sangat mirip dengan daging biasa.


4. Home Gym

Melakukan aktivitas gym di rumah akan lebih dipilih ketimbang pergi ke pusat kebugaran. Berbagai konten kebugaran berkualitas saat ini sudah bisa disaksikan dari layar smartphone. Selain praktis, aktivitas ini pastinya akan menghemat keuangan.
Bahkan bisa dilakukan di kantor saat jam istirahat, mulai dari menggerakan kaki serta tangan dengan gerakan pemanasan yang simpel juga cukup untuk membuat tubuh tidak terlalu kaku.

Dari lima tren kesehatan di 2019 di atas, tertarik mencoba salah satunya? Yang pasti, lakukan riset terlebih dahulu tentang baik dan buruknya agar sesuai dengan kondisi fisik.



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018