4 LANGKAH MEWUJUDKAN RENCANA DAN IMPIAN DI TAHUN 2019

image

Tahun 2018 yang penuh tantangan sudah berhasil dilalui. Bagi mereka yang sudah menyelesaikan resolusi maupun target yang dibuat pada awal tahun 2018, tentunya telah siap menyambut tahun 2019 dengan tantangan yang baru. Bagi yang belum mewujudkan cita-citanya sepanjang tahun lalu, mungkin juga telah menyiapkan berbagai rencana untuk menjalani 2019 agar kehidupan menjadi lebih baik.
Setiap tahunnya, berbagai tujuan ingin diwujudkan. Mulai dari mendapatkan pekerjaan impian, traveling ke berbagai kota dan negara, melanjutkan sekolah, memulai investasi, mendapatkan jodoh, atau bahkan ingin aktif dalam kegiatan sosial. Hanya saja, banyak yang masih bingung bagaimana cara paling efektif untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.
Empat langkah berikut bisa membantu untuk mulai mewujudkan berbagai rencana yang diinginkan di 2019:


1. Mendaftar dan memperinci rencana yang akan dicapai

Seringkali berbagai keinginan dan rencana sudah banyak di kepala, namun bingung bagaimana menentukan arah dan tujuan untuk menjalankannya. Dengan mendaftar dan memperinci berbagai hal, maka akan mudah membayangkan diri di masa mendatang. Daftar rencana dan keinginan yang spesifik juga akan menjadi panduan ke mana harus melangkah ke depannya.


2. Mengulas pencapaian dan mengevaluasi kegagalan

Meskipun tidak semua rencana yang ingin dicapai di 2018 terwujud dengan baik, namun pasti ada beberapa hal yang berhasil digapai. Jadikan keberhasilan tersebut sebagai sebuah hal yang membanggakan. Jika ada hal yang gagal tercapai, lakukan evaluasi secara menyeluruh. Dengan mengulas pencapaian dan mengevaluasi kegagalan, maka akan ditemukan apa saja kekuatan dan kelemahan yang ada dalam diri sehingga akan termotivasi untuk meningkatkan dan memperbaikinya.


3. Meningkatkan level keterampilan dan pendidikan

Setiap orang pasti memiliki keterampilan khusus yang biasanya sejalan dengan minatnya. Karena itu, penting untuk meningkatkan keterampilan yang dikuasai untuk menegaskan kekuatan dan potensi diri. Meningkatkan level pendidikan juga penting untuk memperluas wawasan, koneksi, dan peluang karir.


4. Memulai investasi

Kondisi finansial yang baik tentunya akan sangat membantu dalam mewujudkan berbagai rencana dan impian, tak hanya di 2019, namun juga rencana di masa depan. Karena itu, memulai investasi harus segera dimulai agar berbagai rencana yang sudah diperinci bisa berjalan dengan baik. Beragam jenis investasi tersedia, mulai dari investasi emas, saham, reksa dana, hingga properti. Tinggal dipilih mana yang sanggup dijalankan dan dapat menjanjikan keuntungan sehingga bisa membantu dalam mewujudkan cita-cita.



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018