10 Ide Jualan Makanan yang Lagi Trend dan Viral di Internet


Bisnis makanan memang tidak akan pernah kehabisan peluang. Sebagai kebutuhan primer manusia, makanan akan selalu dicari dan dibutuhkan, hal ini menjadi salah satu alasan mengapa bisnis kuliner akan selalu ramai. Apalagi ada banyak sekali ide jualan makanan inovatif yang sedang trend dan viral.

Tentunya, popularitas ide-ide ini bisa semakin memperbesar peluang larisnya bisnis ini. Lalu, apa saja ide jualan makanan yang lagi trend dan vira di internet? Simak 10 rekomendasi di bawah ini!

10 Ide Jualan Makanan yang Lagi Trend dan Viral

Inilah beberapa ide untuk berjualan makanan yang bisa kamu coba:

1. Rice Bowl

Rice Bowl

Akhir-akhir ini makanan yang dikemas dalam mangkok (biasanya berupa semi kertas) tersebut sedang jadi trend di internet. Kemasan rice bowl memang minimalis, namun ada beragam menu yang ditawarkan. Pada satu kemasan rice bowl biasanya terdapat nasi, lauk pauk, dan sayuran. Lengkap, bukan?
Ukurannya yang minimalis membuat makanan ini banyak digandrungi oleh para pekerja, anak sekolah, atau masyarakat umum lainnya karena simpel dibawa serta dapat menjadi pengganti bekal. Kamu juga bisa mengkreasikan rice bowl dengan berbagai menu dan kemasan yang unik. Dengan begitu, calon konsumen dapat memilih berbagai menu dan bisa dijadikan ajang photo food oleh pelanggan kamu.

2. Dessert Box

Ide jualan makanan yang sedang viral selanjutnya adala dessert box. Rasanya yang manis dan smooth membuat para sweet tooth jatuh cinta dengan makanan ini. Banyak varian rasa yang dapat kamu eksplor saat membuat dessert. Dengan begitu, calon pelanggan atau pelanggan kamu bakal balik lagi untuk mencicipi varian yang lain, lho!

3. Brownies

Berbicara mengenai makanan satu ini sepertinya tidak ada matinya untuk viral. Bisa dibilang brownies termasuk makanan viral sepanjang masa. Saat ini brownies juga semakin banyak variannya, jadi tidak Cuma polosan, ya! Ada berbagai variasi topping yang dapat kamu sediakan sebagai pilihan konsumen. Beberapa di antaranya seperti keju, kacang almond, pretzel, Kit Kat, dan lain-lain.

4. Cinnamon Rolls

Yummy! Cita rasa kayu manis yang khas pada roti ini membuat yang mengonsumsi jatuh cinta. Apalagi jika cinnamon rolls dilapisi dengan frosting cheese cream, krim coklat, matcha, kacang almond, atau yang lain.

Makanan viral ini biasa dijual satuan. Namun, saat ini banyak ukuran loyang yang dapat menampung banyak cinnamon rolls sehingga cocok untuk dijual dengan nama ‘’paket keluarga’’ supaya pelanggan kamu dapat menikmati bersama keluarganya.

5. Sambal Rumahan

Sambal Rumahan

Sambal rumahan belakangan ini menjadi trend di kalangan pecinta kuliner. Pasalnya, peluang bisnis ini melihat dari berbagai sisi, salah satunya adalah perantau. Banyak perantau yang merindukan masakan lokal. Dengan menciptakan produk sambal rumahan, banyak orang yang merasakan makanan khas lokal kampung halamannya.

Tidak hanya itu, sambal rumahan juga bisa dijadikan ajang promosi makanan lokal Indonesia. Banyak sekali macam sambal yang dapat kamu jual, mulai sambal matah, sambal bajak, sambal baby cumi, dan lain-lain. Biasanya, sambal rumahan dikemas dalam bentuk botol kaca karena emmang olahannya tidak memakai pengawet. Sehingga akan lebih aman memakai botol kaca.

6. Frozen Food

Ide jualan makanan selanjutnya adalah frozen food. Secara umum, frozen food merupakan makanan beku yang dapat disimpan di freezer dalam jangka waktu yang lumayan lama. Sehingga banyak masyarakat yang berminat untuk membeli makanan jenis ini karena kesibukan sehari-harinya.

Dengan menyetok frozen food, seseorang dapat memanfaatkannya ketika lapar maupun terburu-buru untuk pergi sehingga cukup untuk memasak masakan instan yang agak berat sebagai pengganjal perut. Selain itu, banyak orang tua yang menyetok frozen food untuk anak-anak mereka sebagai camilan.

7. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan khas korea. Jajanan yang termasuk street food di Korea ini digandrungi pecinta kuliner pedas manis ini. Tteokbokki berbahan dasar tepung beras yang kemudian dicetak lonjong ini sangat mantap disantap dengan lumuran gochujang dan keju mozzarella.

Kamu dapat menjualnya dengan dua varian, yakni siap makan dan siap masak. Untuk siap makan, kamu perlu memasak untuk konsumen kamu, namun untuk varian siap masak kamu bisa mengemasnya sehingga dapat dimasak secara instan.

8. Corn Dog

Camilan khas Korea ini sangat viral di kalangan pecinta drama Korea. Saking viralnya, orang yang tidak suka drama Korea pun menjadi pelanggan camilan satu ini. Bahan dasar corn dog sangat sederhana, yakn sosis dan keju mozzarella. Ukuran camilan yang besar membuat makanan satu ini dijadikan alternatif penunda rasa lapar.

Jika kamu menjualnya secara online tentu tidak terbatas jangkauan orangnya. Namun, jika kamu mencoba menjual secara offline, pilihlah lokasi strategis yang biasanya orang-orang mencari makanan untuk mengganjal perut. Misalnya, di lingkungan kerja, rumah sakit, atau sekolah.

9. Churros

Churros

Churros merupakan makanan khas Spanyol yang disangka oleh orang awam sebagai salah satu bentuk olahan roti goreng. Bentuknya memang mirip kecipir, namun cita rasa yang dihasilkan berbeda. Cocok untuk kamu yang ingin berjualan makanan ringan. Makanan viral ini sangat legit dan krispi sehingga cocok untuk menemani konsumen kamu saat bekerja atau sekadar nonton Squid Game biar ga tegang.

10. Mochi Mini

Mochi merupakan makanan yang sangat lembut sehingga dapat memanjakan lidah yang mengonsumsinya. Mochi kin hadir dengan pilihan lebih mini dibanding biasanya. Kendati kecil mochi mini juga dapat diisi dengan berbagai variasi sehingga konsumen tidak akan bosan dengan rasa yang ditawarkan.

Nah, itulah dia 10 ide jualan makanan yang lagi trend dan viral di internet. Jika kamu berminat, pilihlah yang paling sesuai dengan kemampuanmu. Tujuannya adalah supaya kamu bisa menguasai dan eksperimen berbagai rasa untuk ditawarkan kepada konsumen.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022