Ketahui Jenis-jenis Louhan Beserta Harga Secara Lengkap


Ikan louhan juga populer dengan nama flowerhorn fish karena mempunyai sisik yang berwarna menyerupai warna-warna bunga yang cerah. Ikan cantik ini juga memiliki ciri khas yang berupa benjolan di kepalanya atau masyarakat umum menyebutnya dengan “jenong”. Ikan hias yang cantik ini dipercaya dapat membawa keberuntungan jika dipelihara. Namun, tak jarang orang mengeluhkan perihal harganya yang mahal.

Jenis Ikan Louhan Serta Daftar Harganya

Inilah beberapa jenis ikan louhan beserta harga secara lengkap yang bisa Klikasuransiku berikan untuk kamu:

1. Ikan Louhan Cencu (Zhen Zhu)


Ikan Louhan Cencu (Zhen Zhu)

Jenis ikan louhan satu ini merupakan ikan louhan lokal. Ia memiliki ciri khas pola bintik-bintik pada tubuhnya. Selain itu, ikan louhan cencu cenderung berwarna merah dari kepala hingga bagian tengah tubuhnya. Sementara dari tubuh bagian tengah hingga ekor cenderung berwarna kuning keemasan. Harga dari ikan louhan jenis ini kurang lebih 750.000,- untuk ukuran dewasa. Sementara untuk anakan masih berkisar kurang lebih 200.000,-.

2. Ikan Louhan Kemalau

Ciri khas ikan louhan kemalau adalah memiliki corak dari kepala hingga ujung ekor berupa bintik-bintik kuning. Bagian kepala dan jenong berwarna merah. Sementara tubuh bagian tengah hingga ekor memiliki warna merah kekuningan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ikan louhan jenis ini mempunyai dua warna berbeda pada tubuhnya. Harga ikan louhan kemalau saat dewasa kurang lebih 600.000,- dan 150.000,- untuk anakan.

3. Ikan Louhan Bonsai

Jenis ikan louhan ini disebut bonsai karena tubuhnya yang tidak bisa tumbuh besar meski usianya bertambah dewasa. Ciri khas dari ikan louhan jenis ini dapat dilihat dari jenongnya yang besar dan berwarna-warni seperti merah, kuning, hijau, putih, dan silver. Harga ikan louhan jenis bonsai ini kurang lebih 800.000,- untuk ukuran dewasa dan 250.000,- untuk yang masih anakan.

4. Louhan King Kamfa


Louhan King Kamfa

Ikan louhan king kamfa berbeda dengan jenis louhan kamfa biasa. Hal ini dibedakan dari jenongnya yang lebih besar dibanding kamfa biasa. Ikan jenis ini hasil dari breeder ikan louhan kamfa di Thailand. Ikan louhan jenis ini dipatok dengan harga kurang lebih 1.200.000,- per ekor dewasa.

5. Ikan Louhan Super Red Synspilum

Ikan louhan jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar. Maka, jika kamu berniat memelihara ikan louhan jenis ini, kamu harus menyediakan aquarium yang lumayan besar. Selain fakta tersebut, ikan louhan jenis ini termasuk jenis yang langka di Indonesia. Oleh sebab itu, harga dari ikan louhan Super Red Synspilum ini mencapai 2.500.000,- per ekor dewasa. Sementara anakan dari jenis ini kurang lebih 400.000,- per ekor.

6. Ikan Louhan Super Red Dragon


Ikan Louhan Super Red Dragon

Harga dari anakan ikan louhan jenis ini adalah sekitar 400.000,- untuk anakan. Sementara untuk dewasa, kamu harus merogoh saku hingga mendapat sejumlah 3.000.000,- per ekor. Harga yang sangat fantastik, bukan? Kendati harganya yang mahal, jenis louhan ini banyak dicari orang sebab bentuk jenongnya yang unik dan memiliki dua warna berbeda pada bagian tubuhnya yang cantik. Kepala dan jenong biasanya memiliki warna merah tua. Sementara tubuh bagian tengah hingga ekornya mempunyai warna merah muda keperakan.

7. Jenis Ikan Louhan Kamfa 

Asal muasal ikan louhan jenis ini adalah dari negara-negara Asia Tenggara. Namun, ikan jenis ini telah dibudidayakan di Indonesia sejak lama sehingga dikelompokkan menjadi ikan louhan lokal. Harga jenis ikan louhan ini terbilang lebih fantastis dibanding ikan louhan yang telah disebutkan di atas yakni sekitar 850.000,- untuk anakan dan 3.500.000,- untuk ukuran dewasa dan standar.

Itulah dia beberapa jenis ikan louhan beserta harganya. Jika kamu tertarik memelihara ikan louhan, kamu bisa mempertimbangkan opsi di atas. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin membeli ikan louhan ya! 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022