5 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari dan Menguntungkan


Jualan online menjadi salah satu bisnis yang lagi trend pada era 4.0 ini. Terlebih kita sekarang ada di masa pandemi yang mengupayakan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Nah, berjualan online merupakan hal yang sangat tepat. Menguntungkan bagi penjual dan pembeli. Lalu, apa aja sih ide jualan online yang laku setiap hari dan menguntungkan? Catat wishlist di bawah ini ya!

5 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari dan Menguntungkan

Inilah beberapa ide jualan online dari Klikasuransiku yang bisa laku setiap hari dan layak untuk kamu coba:

1. Berjualan Makanan


Berjualan Makanan

Ide jualan yang pertama adalah produk makanan. Setiap manusia di dunia ini pasti membutuhkan makanan untuk sumber energi dalam hidupnya. Rata-rata masyarakat umum makan sebanyak 3 kali sehari sebagai jumlah yang ideal. Sementara tidak semua orang bisa menyempatkan waktu untuk memasak meski bisa. Bahkan, ada yang sama sekali belum bisa memasak.

Ditambah lagi di masa pandemi dan era industri 4.0 ini yang memudahkan calon konsumen dalam membeli makanan tanpa perlu repot keluar rumah. Oleh sebab itu, menjual makanan secara online termasuk bisnis yang menjanjikan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat pengeluaran sewa tempat karena basis memasak bisa kamu lakukan di rumah.

2. Minuman

Kendati minuman adalah paket lengkap yang dijual bersama makanan, namun ada banyak sekali varian minuman yang bisa dijual sendiri secara online. Sebagai contoh adalah minuman viral boba. Minuman kekinian tersebut sangat laris di pasaran. Namun, hal yang perlu diingat dalam menjual minuman viral ini adalah inovasi yang harus selalu kamu kembangkan.

Hal itu disebabkan oleh kebutuhan minuman viral yang bukan merupakan kebutuhan pokok dan hanya di masa-masa tertentu saja. Contohnya es kepal milo, minuman kekinian tersebut sangat viral pada masanya namun sekarang sudah hampir tidak ditemukan es tersebut.

Jika kamu ingin bisnis di bidang minuman yang laku setiap hari, kamu bisa menjual air galon atau isi ulang galon. Selain itu ada beberapa minuman khas lokal yang sejak dari dulu hingga sekarang masih eksis di pasaran dan masih disukai masyarakat umum. Minuman tersebut adalah es campur, es oyen, dawet, kacang ijo, dan lain-lain. Kamu bisa menjajakan jualan minumanmu di grup facebook kuliner daerah kamu, Go-Food, Grab-Food, atau yang lainnya. Menarik bukan?

3. Alat kesehatan dan Obat-obatan


Alat kesehatan dan Obat-obatan

Sejak masa pandemi, masyarakat umum terbukti lebih melek dan aware terhadap kondisi kesehatan mereka. Hal itu membuat bisnis alat kesehatan dan obat-obatan menjadi ramai dikunjungi meskipun dipasarkan secara online. Bahkan, toko alat kesehatan dan apotek konvensional sekarang mulai menjajakan produknya secara online. Dengan membuka bisnis di bidang alat kesehatan dan obat-obatan secara online, kamu juga turut membantu masyarakat umum yang membutuhkan obat tanpa perlu berangkat.

4. Produk Kecantikan

Produk kecantikan seakan menjadi primadona sejak dulu. Mengapa? Hingga saat ini terbukti semakin berkembang karena banyak wanita Indonesia yang ingin terlihat sehat dan cantik. Baik itu skincare maupun make up bakal laris di pasaran lho! Terlebih banyak produk lokal yang sudah berBPOM dan harganya murah.

Kamu tidak perlu menyetok banyak jika masih baru memulai menjual produk kecantikan secara online. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshiper terlebih dahulu untuk meminimalisir modal kamu. Jika sudah berkembang dan terbukti laris toko kecantikan yang kamu pasarkan secara online, barulah kamu bisa menyetok lebih banyak dari sebelumnya. Hal itu merupakan upaya untuk menghindari kerugian karena produk kecantikan bukan merupakan kebutuhan primer seperti makanan atau minuman dan cenderung lebih mahal dari kedua jenis usaha online tersebut.

5. Sembako


Sembako

Tidak hanya toko konvensional saja, toko online yang menjual sembako pun sekarang laris setiap hari di pasaran. Kebiasaan masyarakat umum sekarang yang lebih senang belanja online karena tidak perlu repot keluar rumah memberi peluang besar bagi pengusaha online untuk menjual sembako. Kita semua tahu bahwa sembako adalah salah satu kebutuhan pokok untuk memasak. Oleh sebab itu, menjual sembako bisa kamu jadikan pilihan dalam berjualan online. Apa kamu tertarik?

Itulah tadi ulasan ide jualan online yang bakal laku setiap hari dan jelas menguntungkan. Selain 5 ide jualan online yang tersebut di atas, masih banyak lagi ide jualan online yang laku setiap hari di pasaran. Misalnya jual pakaian secara online. Kamu bisa memilih salah satu dari berbagai ide itu dan kamu realisasikan. Selamat mencoba ya! 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022