5 Contoh Bisnis untuk Pemula yang Laris Manis Wajib Dicoba


Bagi para pemula yang baru ingin memulai bisnis, memilih jenis bisnis apa yang akan dijalankan memang bukan pekerjaan mudah. Belum lagi persiapan dan perencanaan supaya bisnis tersebut bisa berjalan lancar. Untuk memudahkan kamu, inilah beberapa contoh bisnis untuk pemula yang bisa kamu jadikan referensi dan inspirasi. Yuk, simak!


1. Catering


Catering

Ini adalah salah satu jenis bisnis yang cocok sekali dijalankan pemula terutama saat masa pandemi. Menyediakan makanan yang sudah matang dan siap dimakan. Orang banyak yang membutuhkan makanan yang sudah matang apalagi jika dalam keadaan sakit. Mendaftarkan masakan ke dalam marketplace bisa menjadi salah satu bisnis untuk pemula yang pasti jadi laris manis.

Bisnis ini cocok untuk pemula karena tidak membutuhkan modal yang besar. Bagi yang sudah mempunyai hobi memasak, peralatan masaknya pasti sudah memadai untuk membuka usaha kecil ini. Cukup memanfaatkan peralatan masak yang ada di rumah, serta memanfaatkan sedikit kecanggihan teknologi, usaha catering bisa dimulai.


2. Desain Grafis

Bagi yang sudah menguasai desain, membuka jasa desain grafis bisa menjadi salah satu jalan pintas untuk mendapatkan penghasilan tambahan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Semakin canggihnya teknologi membuat profesi ini semakin dicari. Ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan yang cukup menjanjikan. Setiap project akan mendapatkan fee yang cukup besar karena jasa desain grafis memang tidaklah murah. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis freelance untuk membuatkan website resminya.

Profesi ini cocok untuk pemula karena yang dibutuhkan hanya laptop dan koneksi internet. Modalnya sangat sedikit dan pasarnya sudah jelas. Siapa saja bisa menjadi desainer grafis meski freelance, asalkan sudah memiliki keahlian dalam bidang tersebut.


3. Penulis Freelance


Penulis Freelance

Selain desain grafis, penulis freelance juga sekarang ini semakin banyak dicari. Jika ada website tentu ada konten di dalamnya. Tugas penulis freelance ini adalah mengisi website yang sudah dibuat agar memiliki konten yang sesuai dengan karakter klien. Menjadi penulis freelance ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Modalnya hanya laptop atau hp dan juga koneksi internet. Siapa saja bisa melakukan pekerjaan yang satu ini. Bagi yang sudah mempunyai hobi menulis, tentu menjalani profesi ini terasa menyenangkan.


4. Guru Online

Bisnis untuk pemula selanjutnya adalah menjadi guru online. Ini adalah salah satu pekerjaan yang sekarang ini banyak dicari karena kegiatan belajar mengajar secara tatap muka masih dilarang karena adanya epidemi. Selain itu, guru online juga dibutuhkan karena sekarang banyak aplikasi belajar yang bisa diakses melalui smartphone atau laptop. Fee guru online sama saja hitungannya dengan guru tatap muka. Biasanya fee akan dihitung per pertemuan dan itu pasti hasilnya sangat lumayan.


5. Franchise


Franchise

Ini juga masuk dalam deretan bisnis untuk pemula yang cukup laris sekarang ini. Ada banyak yang memilih bisnis ini terutama untuk makanan ringan dan minuman yang unik. Semua kalangan tertarik dengan cemilan dan juga minuman yang unik ini sehingga peluang bisnis ini cukup bagus. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, namun penghasilannya bisa menjadi tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa sulit.

Itu dia bisnis untuk pemula yang wajib untuk dicoba. Pastikan pilih dengan yang sesuai dengan keahlian atau passion agar bisa dijalani dengan lebih mudah. Semua bisnis yang disebutkan di atas tidak membutuhkan modal yang besar jadi bisa dilakukan siapa saja.


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022