Ambil Peluang, Ini 5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Potensial


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan membuka bisnis.  Tidak perlu khawatir karena ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan meski dengan modal kecil. Meskipun modal kecil tetapi keuntungan yang diperoleh sangat besar. Lantas, apa saja ide bisnis modal kecil yang potensial untuk dijalankan? Dapatkan jawabannya dibawah ini!

5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Memiliki Potensial Bagus

Dalam menjalankan suatu bisnis memang membutuhkan modal sehingga banyak yang mengurungkan niat untuk memulainya. Akan tetapi, masih ada banyak ide bisnis dengan modal kecil yang bisa dijalankan. Berikut adalah ide bisnis tersebut:


1. Bisnis Katering Makanan Sehat


Bisnis Katering Makanan Sehat

Kesehatan menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan saat masa pandemi seperti sekarang. Supaya imunitas tubuh terjaga dengan baik maka diperlukan untuk mengonsumsi makanan sehat. Tidak heran jika saat ini peminat makanan sehat sangat banyak meski harga jualnya cukup mahal.

Peminat makanan sehat yang banyak menciptakan peluang yang sangat menjanjikan. Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk membuka katering makanan sehat. Kamu bisa menjual makanan sehat tersebut secara online dan menjualnya dengan sistem PO (pre-order). Penggunaan sistem ini berarti kamu akan memasak makanan sesuai pesanan sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.


2. Bisnis Camilan


Ide bisnis modal kecil selanjutnya yaitu bisnis camilan. Bisnis satu ini peluangnya sangat menjanjikan karena sangat diminati masyarakat, terutama saat pandemi. Camilan sangat cocok dijadikan teman saat bersantai di rumah.

Beberapa camilan yang bisa dijual adalah makaroni, kacang-kacangan, kue kering dan masih banyak lagi. Camilan-camilan yang dijual tidak harus diproduksi sendiri tetapi kamu bisa membeli camilan kiloan lalu dikemas sendiri. Untuk menarik banyak konsumen, buatlah kemasan yang unik dan menarik. Kamu bisa menjual camilan ini secara online.


3. Bisnis Laundry Kiloan


Bisnis Laundry Kiloan

Bisnis yang saat ini cukup potensial untuk dijalankan adalah bisnis laundry kiloan. Bisnis laundry kiloan dikatakan potensial karena peminatnya sangat banyak. Saat ini orang lebih memilih menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian daripada mencuci sendiri.

Bisnis ini berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar apabila lokasinya berada di tempat strategis, seperti dekat kampus atau perkantoran. Selain itu, kamu juga harus memberikan layanan yang baik untuk para pelanggan. Sesekali tidak ada salahnya untuk memberikan promo untuk menarik banyak pelanggan.


4. Bisnis Dropship


Bisnis dropship menjadi salah satu bisnis modal kecil, bahkan juga tidak membutuhkan modal sama sekali. Hanya dengan memposting produk-produk yang dijual di media sosial, kamu sudah bisa mendapatkan banyak uang. Produk-produk yang bisa dijual seperti baju, hijab, produk kecantikan, perabot rumah tangga dan masih banyak lagi. Usahakan untuk menjual produk yang dibutuhkan sehari-hari.

Langkah awal untuk menjalankan bisnis ini adalah mencari supplier yang tepat dan terpercaya. Untuk menjalankannya kamu tidak perlu memiliki stok barang di rumah karena masalah stok menjadi urusan supplier. Hal ini berarti kamu hanya bertugas untuk menjualnya saja.


5. Menjual Sayur dan Buah Segar


Menjual Sayur dan Buah Segar

Hanya dengan modal kecil, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Memanfaatkan teras rumah untuk dijadikan tempat berjualan sayur dan buah segar. Untuk menjalankan bisnis ini sangatlah mudah karena kamu hanya perlu membelinya di pasar lalu dijual kembali di rumah.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini sebesar Rp 1 juta rupiah saja. Dengan uang sebesar itu, kamu bisa membeli berbagai macam sayur, buah, ayam potong, ikan dan bumbu dapur.

Nah itulah informasi tentang 5 ide bisnis modal kecil yang potensial. Bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis tetapi tidak memiliki modal yang besar, ide bisnis diatas diharapkan bisa dijadikan inspirasi. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022