Ketahui Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis Secara Tepat


Produk asuransi untuk kesehatan makin hari makin tinggi peminatnya mengingat biaya perawatan medis saat ini tidaklah murah. Berbagai produk asuransi kesehatan bisa kamu dapatkan pada perusahaan-perusahaan asuransi terpercaya, salah satunya adalah asuransi penyakit kritis terbaik. Asuransi tersebut akan memberikan jaminan biaya pengobatan ketika kamu terserang penyakit berat.

Kita tidak bisa memilih jenis penyakit yang akan menyerang tubuh sehingga melakukan proteksi sejak awal adalah langkah yang tepat. Data yang dilansir dari Centers of Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan bahwa mayoritas penyebab kematian tertinggi di negara ini adalah penyakit kritis.

Apakah yang Dimaksud dengan Asuransi Penyakit Kritis?


Apakah yang Dimaksud dengan Asuransi Penyakit Kritis

Secara umum asuransi khusus untuk penyakit kritis ini tentu saja berbeda dengan asuransi kesehatan biasa. Asuransi tersebut hanya menjamin dan menanggung biaya perawatan bagi nasabah yang mengalami penyakit kritis atau berat sesuai dengan yang disebutkan dalam polisnya.

Adapun beberapa jenis penyakit kritis yang banyak diderita oleh orang Indonesia antara lain stroke, diabetes, sakit jantung, TBC, sirosis hati, kanker dan gagal ginjal. Masih menurut data CDC bahwa penyebab kematian tertinggi pada orang Indonesia tahun 2018 yang lalu diantaranya adalah diabetes, stroke, jantung, TBC dan sirosis hati yang termasuk dalam penyakit kritis.

Bisa disimpulkan bahwa asuransi penyakit kritis adalah asuransi yang akan menanggung kerugian finansial yang dialami nasabah atau pemegang polis sebagai akibat dari penyakit kritis yang dideritanya. Seseorang yang menderita penyakit kritis otomatis tidak mungkin untuk bekerja lagi dan memerlukan biaya perawatan yang cukup mahal.

Fungsi Asuransi Penyakit Kritis


Fungsi Asuransi Penyakit Kritis

Beberapa perusahaan asuransi mungkin akan memberikan penawaran yang berbeda kepada nasabah. Ada kemungkinan tidak semua jenis penyakit kritis akan ditanggung oleh asuransi dan tanggungan juga disesuaikan dengan tingkatan penyakitnya. Ada perusahaan asuransi yang hanya mencantumkan 40 jenis penyakit kritis dalam polis namun ada pula yang menanggung hingga lebih dari 60 jenis penyakit kritis minor maupun mayor.

Asuransi untuk penyakit kritis tersebut bisa diberikan dalam bentuk pembayaran santunan dana kepada nasabah yang besarnya sesuai dengan apa yang tercantum di dalam polis. Namun santunan dana tersebut bisa juga dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan yang hilang selama yang bersangkutan menderita penyakit kritis.

Asuransi penyakit kritis akan menjamin dan menanggung biaya atau memberikan santunan dana kepada pemegang polis selama yang bersangkutan masih hidup. Asuransi ini bisa diberikan pada tahap awal nasabah mengalami penyakit kritis tetapi ada juga yang baru diberikan setelah tertanggung menderita penyakit kritis pada tahap lanjut.

Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis Terbaik


Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis Terbaik

Sekarang ini sudah cukup banyak perusahaan asuransi terkemuka yang menawarkan produk asuransi penyakit kritis. Mengingat pentingnya manfaat asuransi ini, maka sebaiknya kamu lebih cermat dan hati-hati saat memilihnya. Agar kamu bisa lebih mudah untuk menemukan asuransi yang terbaik silahkan simak beberapa tips berikut ini.

1. Memberikan Perlindungan yang Luas

Sudah disebutkan di atas bahwa polis pada asuransi penyakit kritis kemungkinan berbeda-beda antara satu perusahaan asuransi dengan lainnya. Yang dimaksud berbeda disini adalah jumlah jenis penyakit kritis minor atau mayor yang ditanggung oleh asuransi.

Semakin banyak jenis penyakit kritis yang ditanggung dalam polis maka semakin bagus juga asuransi tersebut. Lihat dan pahami dengan cermat jenis penyakit kritis apa saja yang ditanggung oleh asuransi tersebut.

2. Sesuaikan dengan Pendapatan

Meskipun tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan pada diri namun bukan berarti kamu tidak memperhitungkan preminya. Perlu kamu pahami sejak awal bahwa semakin besar perlindungan yang diberikan otomatis premi yang dibayarkan juga makin mahal. Namun kamu harus tetap menyesuaikan dengan besarnya pendapatan kamu untuk menentukan besaran preminya.

3. Kenali Kondisi Kesehatan

Bagaimana caranya agar besarnya premi yang harus dibayarkan sesuai dengan pendapatan namun perlindungan terhadap risiko penyakit kritis juga tetap bisa berjalan. Cara yang paling mudah adalah kenali kondisi kesehatan diri sendiri dan potensi penyakit kritis yang mungkin diderita dengan melihat riwayat genetik atau keturunan.

Contohnya, orang tua yang menderita diabetes biasanya menurunkannya kepada anak-anaknya. Jadi kalau orang tua kamu memiliki riwayat penyakit diabetes kemungkinan besar kamu juga berpotensi menderita sakit tersebut.

4. Pilih Asuransi yang Terpercaya

Tips yang terakhir yaitu pilih produk asuransi dari perusahaan yang sudah terpercaya. Jangan langsung percaya dengan tawaran premi yang murah tetapi baca juga perlindungan yang akan kamu dapatkan. Perusahaan asuransi terpercaya pasti akan menawarkan perlindungan terbaik bagi nasabahnya.

Itulah Kamu bisa mendapatkan asuransi penyakit kritis terbaik pada perusahaan asuransi yang telah memiliki reputasi bagus selama ini. Salah satunya bisa kamu dapatkan melalui Klikasuransiku. Disini kamu bisa mendapatkan produk asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan mu. Kunjungi https://klikasuransiku.com/beliCI untuk pembelian dan informasi penawaran selengapnya. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022