Mengenal Asuransi Penyakit Kritis, Apa Saja Manfaatnya


Produk asuransi saat ini semakin beragam saja seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan dana perlindungan kesehatan. Salah satunya adalah asuransi penyakit kritis yang memberikan solusi atas masalah finansial ketika nasabah menghadapi risiko terhadap suatu penyakit. Tentu saja yang dimaksud adalah jenis penyakit kritis bukan sembarang penyakit.

Melihat dari namanya saja asuransi ini berbeda dengan asuransi kesehatan pada umumnya. Sebagaimana namanya maka asuransi ini hanya akan bisa digunakan ketika nasabah atau pemegang polis didiagnosa menderita jenis penyakit berat (kritis) yang membutuhkan biaya cukup besar dalam pengobatannya. Jenis penyakit kritis tersebut contohnya kanker, jantung, diabetes, gagal ginjal dan sebagainya.

Mengapa Harus Memiliki Asuransi Penyakit Kritis?


Mengapa Harus Memiliki Asuransi Penyakit Kritis

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan termasuk kemungkinan terjangkit penyakit tertentu. Mungkin kamu berpikir dengan ikut serta dalam program BPJS kesehatan saja semua masalah sudah beres. Namun nyatanya masih cukup banyak jenis penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS kesehatan padahal mungkin perawatannya membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Inilah gunanya memiliki asuransi yang menjamin perawatan dan pengobatan penyakit berat atau kritis. Saat menderita penyakit kronis seperti kanker, jantung, stroke dan sejenisnya otomatis kamu tidak memiliki kemampuan untuk bekerja. Sementara itu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan dan pengobatan pada penyakit tersebut.

Dengan memiliki asuransi penyakit berat atau kritis tersebut maka kamu akan terbantu secara finansial saat menjalani pengobatan dan perawatan. Jenis penyakit kritis apa saja yang masuk dalam perlindungan asuransi memang tergantung dari isi polisnya. Ada perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi tersebut dengan perlindungan terhadap 40 jenis penyakit namun ada juga yang mencapai 60 jenis.

Oleh sebab itu sebagai nasabah hendaknya kamu membaca dulu dengan teliti dan cermat jenis penyakit yang diberikan jaminan dalam polis asuransi tersebut. Apakah perlindungan diberikan pada beberapa jenis penyakit kritis sekaligus ataukah hanya terhadap satu cakupan jenis penyakit saja misalnya kanker saja atau stroke saja.

Apa Saja Jenis Penyakit Kritis Itu?


Apa Saja Jenis Penyakit Kritis

Kalau kamu tertarik untuk ikut dalam program asuransi untuk penyakit kritis ini ada satu hal penting dan mendasar yang harus kamu pahami. Apakah itu? Yaitu ketahui apa saja jenis penyakit yang termasuk berat atau kritis tersebut. Menurut data yang dikeluarkan oleh Centers for Disease Control and Prevention atau disingkat CDC, terdapat 10 jenis penyakit dengan angka kematian tertinggi di Indonesia, yaitu :

  1. Jantung
  2. Stroke
  3. Diabetes
  4. Sirosis atau gangguan yang terjadi pada organ hati/ liver.
  5. Penyakit paru obstruktif kronis
  6. Diare
  7. TBC
  8. Penyakit ginjal kronis
  9. Infeksi pada saluran pernapasan bagian bawah
  10. Kecelakaan darat

Melihat dari data tersebut bisa diketahui bahwa penyebab kematian paling tinggi di Indonesia termasuk pada golongan penyakit berat atau kritis. Asuransi bisa memberikan bantuan finansial untuk pengobatan dan perawatan terhadap jenis-jenis penyakit kritis tersebut.

Manfaat Asuransi Penyakit Kritis


Manfaat Asuransi Penyakit Kritis

Mengapa sebaiknya kamu memiliki asuransi khusus untuk penyakit kritis tersebut? Karena melalui asuransi tersebut kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat baik sebagai berikut.

1. Mendapatkan Ketenangan

Dengan memiliki asuransi khusus untuk penyakit kritis tersebut maka kamu bisa menjalani hidup lebih tenang. Memang tidak ada orang yang ingin mengalami penyakit berat namun masa depan tidak bisa ditebak. Ketika dalam kondisi terburuk kamu terkena penyakit berat maka tidak perlu lagi memikirkan tentang biaya pengobatan dan perawatan karena sudah dijamin oleh asuransi.

Ketenangan batin karena sudah adanya asuransi yang menjamin juga akan berpengaruh pada tingkat kesembuhan. Hati yang tenang membantu seseorang untuk bisa lebih cepat sembuh dari penyakitnya.

2. Bentuk Investasi atau Tabungan

Bagaimana kalau kamu ternyata selalu sehat dan tidak menderita penyakit serius? Kamu otomatis sudah memiliki investasi atau tabungan yang didapatkan dari premi asuransi tersebut. Uangnya bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya seperti modal usaha misalnya.

3. Jaminan untuk Memperoleh Pelayanan Medis

Terkadang rumah sakit memerlukan jaminan pembiayaan lebih dulu sebelum melakukan perawatan dan pengobatan pada pasien terutama jenis penyakit berat. Dengan adanya asuransi maka kamu akan lebih mudah untuk memperoleh pelayanan medis dari fasilitas kesehatan yang ada seperti rumah sakit dan lainnya.

Melihat penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa asuransi penyakit kritis sangatlah penting dan memiliki manfaat yang menguntungkan. Kamu bisa mendapatkan produk asuransi khusus penyakit kritis tersebut melalui https://klikasuransiku.com/beliCI. Di Klikasuransiku, kamu bisa mendapatkan berbagai produk asuransi terbaik untuk kebutuhanmu termasuk asuransi penyakit kritis. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022