Pesona Musik '90an yang Bikin Kangen

image

Daya tarik musik '90an tampaknya masih belum bisa tertandingi. Memang, era '90an sudah lewat. Tapi musik '90an masih menjadi pilihan banyak orang dalam bermusik.

Bagi yang besar di tahun '90an atau biasa disapa generasi '90an, pasti punya kenangan-kenangan yang sulit dilupakan. Mulai dari menyisihkan uang jajan untuk mengoleksi kaset dan membeli pemutar musik, menyaksikan acara bincang-bincang musik di televisi, hingga bela-belain membeli berbagai majalah yang disisipi poster band kesayangan. Romantika musik '90an memang bikin kita susah move-on!


Lalu apa saja daya tarik musik '90an yang bahkan membuat generasi milenial pun mengelu-elukannya? Yuk kita bahas satu per satu!


1. Musik '90an punya ciri khas.

Musik '90an tak hanya digandrungi para remaja saat itu, namun juga sampai saat ini. Salah satu karakteristik unik lagu-lagu '90an adalah selalu enak didengar walau sudah berkali-kali diulang. Tak hanya kaya dari segi musikalitas, tapi juga dari segi lirik.


2. Fans yang kritis.

Musisi-musisi yang populer di tahun '90an sangat memperhatikan segalanya, mulai dari segi skill, sound, hingga penampilan panggung. Di masa itu, jika seorang musisi tampil tidak maksimal, tak jarang panggung musik sudah dipenuhi botol-botol plastik, sandal jepit, dan lain-lain. Alasannya tak lain karena fans menuntut mereka untuk bermain sesempurna yang mereka dengarkan di album mereka. Dan sangat jarang ditemukan para musisi kala itu melakukan aksi sinkronisasi bibir (lip sync).


3. Jenis musik yang variatif.

Jenis musik di era '90an memang cenderung lebih variatif. Hampir semua grup musik yang popular pada masa itu tampil dengan aliran musik mulai dari Pop, Rock, Pop-Rock, Ska, Metal, Rap, Hip-hop, hingga lagu-lagu parodi. Semua aliran musik itu menghadirkan lagu-lagu yang bagus dan catchy.


4. Lirik yang puitis dengan makna mendalam.

Harus diakui, kemampuan grup-grup musik di era '90an dalam mengubah lirik lagu patut diacungi dua jempol. Rasanya tak ada seorang pun yang tak tersentuh hatinya oleh lirik lagu-lagu dari Dewa 19, Padi, atau Sheila On 7. Karena rata-rata semua lagunya mengandung lirik-lirik puitis dan penuh makna.


5. Era membanjirnya penyanyi cilik.

Bagi mereka yang lahir dan besar di era '90an pasti saat ini merasa sangat bersyukur karena di era tersebut lagu anak-anak lumayan membanjir. Sekali mendengar nama Papa T. Bob, pasti langsung terbayang lagu anak-anak yang cerita dan penuh pelajaran.


"Meskipun bagi sebagian orang hidup pada tahun 90an sangat menyenangkan, tapi sejujurnya lebih enak di masa sekarang karena teknologi semakin canggih. Beli apapun semua sekarang bisa via online, termasuk beli asuransi dan produk investasi.



Share :





Artikel Lain


Tren Keuangan di 2019

Selengkapnya

Hal-Hal Simpel yang Perlu Diperhatikan Sebelum Nonton Konser

Selengkapnya

Kriteria Ayah Modern Untuk Menjadi Panutan Keluarga

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
klikasuransiku.com - 2018