Cara Menjadi Gamer Profesional dengan Bayaran Tinggi


Banyak orang memandang miring seorang profesional yang memilih video games sebagai ladang penghasilan utamanya. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, gamer profesional bisa meraup puluhan juta hingga ratusan juta dalam setiap bulannya loh! Kira-kira berapa sih gaji gamer pro di Indonesia? Dan bagaimana caranya menjadi seorang atlet e-sport?

Kisaran Gaji Atlet E-Sport di Indonesia


Kisaran Gaji Atlet E-Sport di Indonesia

Beberapa gamer di Indonesia memiliki gaji tertinggi pada turnamen E-sport tahun 2018 lalu. Sebut saja:

1. Novan “Nexok40” Kristanto (Rp 234 juta)

Pada tahun 2018, Novan bersama dengan DouAhou, Rezdan, dan Jothree menjadi perwakilan tim Indonesia untuk berlaga pada ajang Hearthstone Global Games dan berhasil masuk dalam nominasi 25 peserta terbaik. Menariknya lagi, atlet e-sport satu ini mampu menembus event WESG yang terkenal akan keketatan permainannya dan sukses melaju sampai babak perempat final dengan nilai hadiah USD 8.000.

2. Hansel “BnTet” Ferdinand (Rp 800 juta)

Hansel Ferdinand atau yang lebih akrab dipanggil BnTeT merupakan seorang atlet e-sport, khususnya game Counter Strike Global Offensive. Dinilai sangat berbakat, Hansel akhirnya direkrut oleh Tyloo untuk kemudian masuk ke dalam tim papan atas di Tiongkok untuk permainan Counter Strike. Tercatat pada tahun 2018, Hansel dan Tyloo berhasil melebarkan sayapnya pada level dunia CSGO.

3. Kevin “xccurate” Susanto (Rp 840 juta)

Berawal dari hobi bermain Counter Strike, xccurate alias Kevin Susanto berubah menjadi atlet e-sport handal yang tergabung dalam BTR gaming untuk karir internasionalnya. Meski tergolong masih sangat muda, pria kelahiran 18 Februari 1998 ini berhasil memenangkan beberapa turnamen besar seperti FACEIT Major: London pada tahun 2018.

Cara Menjadi Gamer Profesional


Cara Menjadi Gamer Profesional

Berikut ini merupakan beberapa panduan cara menjadi gamer pro dengan penghasilan selangit! Let’s jump to the list!

1. Menekuni Game yang Dikuasai

Agar bisa menjadi atlet e-sport, Anda perlu menekuni game yang paling sesuai dengan keahlian sekaligus minat Anda. Tak hanya sebatas bisa mengoperasikannya saja, tapi Anda juga harus melakukan climbing rank untuk membuktikan keahlian yang dimiliki.

Sebab, dengan bermain pada rank tertinggi, kesempatan untuk bertemu dengan player pro pun akan semakin besar. Jelas, hal ini akan sangat berpengaruh pada karir Anda sebagai atlet esport pemula.

2. Tidak Ragu Mengikuti Turnamen

Sejumlah tim pro biasanya sering mengadakan audisi pemain baru untuk bergabung dalam timnya melalui turnamen yang diadakan. Inilah kesempatan yang tepat bila Anda tertarik untuk menjadi atlet esport berbakat. Tak perlu malu jika ternyata hasil akhir pertandingan tidak sesuai yang diharapkan. Justru, melalui ajang ini Anda bisa belajar trik lain yang bisa digunakan untuk memenangkan pertandingan selanjutnya.

3. Bergabung dalam Komunitas

Bergabung dengan komunitas gamer terbilang cukup efektif dalam membantu Anda meningkatkan keahlian berikut penghasilan digital melalui video game. Pasalnya, Anda akan bertemu dengan banyak gamer pro yang lebih andal. Semakin banyak Anda mengenal orang baru dalam komunitas tersebut, akan semakin banyak pula info dan tips yang bisa Anda peroleh.

4. Rutin Nonton Live Streaming Gamer Pro

Selain bergabung dengan sebuah komunitas, belajar memainkan video game bisa dilakukan dengan rutin menonton live streaming di Twitch atau kanal Youtube para pemain profesional.

Demikianlah beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menjadi seorang gamer profesional yang memiliki bayaran tinggi. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang gamer yang profesional?


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022