Simak Potensi Investasi Sepatu yang Menguntungkan


Mungkin orang tidak pernah berpikir bahwa barang yang terlihat sepele seperti sepatu bisa menghasilkan uang. Ya, pernahkah berpikir bahwa investasi sepatu memiliki nilai keuntungan yang bisa jauh lebih besar daripada emas sekalipun. Jenis sepatu yang dimaksud disini yaitu sneakers atau dikenal secara umum dengan sepatu kets.

Potensi investasi sepatu kets atau sneakers ini dimulai berkat adanya kolaborasi saling menguntungkan antara produsen dengan atlet selebritis seperti Michael Jordan. Keberadaan atlet populer tersebut membuat sepatu sneakers naik level. Bukan itu saja dampaknya ternyata juga menjadikan sneakers sebagai instrumen investasi yang cukup menjanjikan dengan harga jual tinggi.

Fakta Tentang Investasi Sepatu Sneakers

Fakta Tentang Investasi Sepatu Sneakers

Bagaimana cerita awal yang membuat sneakers mulai dilirik sebagai investasi oleh kalangan anak muda? Dikutip dari Kontan, akibat kolaborasi antara Michael Jordan dengan produsen sneakers merek Nike memberikan pengaruh yang sangat luar biasa. Pada tahun 2019 yang lalu legenda basket NBA tersebut menjadi model dari The Trophy Room x Nike Air Jordan 5.

Dampak dari kerjasama tersebut yaitu sepatu sneakers yang tadinya hanya seharga 200 US Dollar di pasaran mengalami lonjakan hingga 2.506% atau menjadi sekitar 2.513 US Dolar. Fakta tersebut tidak mengherankan kalau mengingat sang atlet merupakan ikon dari produk sepatu Nike. Data penjualan sepatu Nike Jordan menunjukkan bahwa angka naik sekitar 10% sampai dengan bulan Mei 2019.

Selain merek Nike, kompetitor datang dari Jerman yaitu sneakers dari Adidas Yeezy yang dirilis pertama kalinya pada tahun 2015 yang lalu. Produk yang memakai selebriti kulit hitam Kanye West tersebut memiliki nilai investasi yang tidak kalah menarik. Nilai Return of Investment (ROI) dan harga jual kembali yang berlipat ganda tersebut yang membuat orang tertarik melakukan investasi sneakers.

Terlebih lagi kalau sepatu sneakers tersebut diproduksi secara terbatas hanya beberapa unit saja di seluruh dunia. Produksi yang terbatas dan minat konsumen yang tinggi merupakan kunci sukses dari investasi sepatu sneakers. Contohnya seperti sepatu Air Jordan 1 yang membuat orang rela antri hingga berjam-jam untuk mendapatkannya.

Tips Melakukan Investasi Sepatu

Tips Melakukan Investasi Sepatu

Mulai tertarik untuk menjadikan sepatu sneakers sebagai bentuk investasi yang menguntungkan? Kalau iya perhatikan dulu beberapa tips agar sukses agar tidak merugi. Seperti instrumen investasi lainnya, investasi sneakers ini juga membutuhkan trik tertentu seperti yang disebutkan berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Selera

Meskipun diniatkan sebagai investasi tetap harus disesuaikan dengan selera yang dimiliki. Banyaknya jenis dan model sneakers membuat orang cukup bingung untuk memilih yang mana. Pilih sneakers yang sesuai selera karena bagaimanapun sebelum dijual kembali pada orang lain pasti dipakai sendiri lebih dulu.

Hal yang tidak kalah penting perhatikan juga bagaimana review masyarakat pemakai sneakers atas produk tersebut. Dari review inilah bisa diketahui mana sneakers yang disukai masyarakat sehingga lebih mudah untuk dijual kembali.

2. Pilih Produk yang Langka dan Unik

Tips kedua, perhatikan bagaimana potensi investasi sepatu sneakers tersebut. Tidak semua sepatu sneakers bisa dijadikan investasi yang menguntungkan. Contohya, sepatu sneakers Yeezy yang menjadikan Kanye West sebagai model memang memiliki harga tinggi pada masa peluncurannya.

Namun sekarang harganya cukup jatuh karena Adidas sebagai produsen telah membuat sepatu tersebut dalam jumlah yang banyak untuk semua pelanggannya di dunia. Hanya produk yang dibuat terbatas atau langka dan memiliki model yang unik bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan.

3. Penggunaan dan Perawatan yang Tepat

Sebaiknya jangan gunakan sneakers secara sembarangan kalau memang ada niat untuk menjualnya kembali. Pergunakan sneakers secara hati-hati agar tidak rusak. Lakukan perawatan ekstra pada sepatu agar kondisinya tetap bagus sehingga bisa dijual dengan harga tinggi.

Bagaimana? Apakah mulai tertarik dan berpikir untuk mencoba investasi sepatu, terutama jenis sepatu sneakers? Meskipun menguntungkan sebaiknya pelajari dulu jenis investasi ini sebelum memutuskan untuk memulainya.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022