6 Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga

image

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terdapat beberapa manfaat dari olahraga seperti meningkatkan peredaran darah, meningkatkan sistem imun tubuh, dan berbagai macam manfaat lainnya. Alangkah baiknya manfaat tersebut dapat di dinikmati oleh seluruh anggota keluarga kita.

Olahraga dengan seluruh keluarga akan menjadi sebuah aktivitas yang menyehatkan dan menyenangkan. Terdapat berbagai jenis olahraga yang bisa dilakukan melibatkan seluruh anggota keluarga dari adik hingga kakak atau bahkan kakek dan nenek.

Berikut Jenis-jenis Olahraga yang Bisa di Lakukan Bersama Keluarga

1. Jalan Pagi


Olahraga ini merupakan kegiatan yang tidak memerlukan biaya yang besar. Jalan pagi memberikan manfaat yang sangat beragam seperti menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, mencegah stroke, dan menurunkan risiko diabetes.

Jalan pagi dapat menjadi aktivitas yang dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dan bisa menjadi pengenalan si kecil kepada pola hidup sehat yang menyenangkan.


2. Bersepeda


Tidak hanya menjadi tren di Indonesia, bersepeda juga menjadi jenis olahraga favorit seluruh keluarga.

Bersepeda memiliki berbagai macam manfaat seperti meningkatkan kesehatan pernapasan, menjaga peredaran darah, dan meningkatkan kekuatan imun tubuh.

Aktivitas bersepeda juga meningkatkan kemampuan motorik anak secara sehat dan menyenangkan.


3. Berenang


Berenang merupakan aktivitas yang menyenangkan dan bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga.

Dengan menggabungkan aktivitas olahraga dan hiburan, secara tidak sadar, akan memacu tubuh untuk lebih banyak bergerak.

Olahraga renang ini selalu menjadi aktivitas kesukaan seluruh keluarga baik anak-anak yang masih muda maupun orang tua.


4. Outbound


Kegiatan outbound merupakan pilihan olahraga yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Kegiatan menyenangkan yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.

Outbound biasanya dilakukan di lingkungan alam dengan udara yang sejuk, jauh dari polusi di perkotaan. Olahraga dengan udara yang segar akan meningkatkan kesehatan pernapasan untuk seluruh keluarga.


5. Sepak Bola


Olahraga sepak bola sudah tidak asing lagi di Indonesia. Olahraga yang sederhana dan bisa diikuti oleh semua orang dengan peralatan yang sederhana.

Aktivitas sepak bola akan menggerakkan seluruh tubuh sehingga secara tidak sadar akan melatih seluruh otot tubuh.


6. Badminton


Badminton adalah salah satu olahraga yang menjadi kesukaan dan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Olahraga ini sangat cocok untuk menjadi kegiatan olahraga keluarga. Pergerakan dari olahraga badminton melatih fokus dan motorik tubuh akan membantu anak dan orang dewasa menjadi lebih terkoordinasi dan sehat.


Mengajarkan anak untuk menuju pola hidup yang lebih sehat tidak mudah. Dengan mengenalkan olahraga yang menyenangkan sejak kecil kepada anak maka, anak akan merasa nyaman dengan pola hidup yang menyehatkan yang bermanfaat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit.



Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.3.5
klikasuransiku.com - 2018