Definisi dan Manfaat Asuransi Rawat Inap


Apa anda atau keluarga anda pernah berada di kondisi yang mengharuskan untuk di rawat di rumah sakit? Apakah anda merasakan rasa khawatir mengenai pembiayaan tersebut? Biaya kamar? Biaya dokter dan biaya lainnya. Mungkin saatnya anda mengenal lebih dalam mengenai Asuransi Rawat Inap sebagai salah satu manfaat dari Asuransi Kesehatan.


Apa yang Dimaksud Dengan Asuransi Rawat Inap?

Asuransi Rawat Inap merupakan produk asuransi yang melindungi "Penerima Perlindungan" dari biaya perawatan kesehatan yang meliputi biaya kamar, biaya kamar ICU/ICCU, biaya operasi, biaya perawatan lanjutan, santunan meninggal dunia, santunan meninggal dunia karena kecelakaan dan juga santunan cacat tetap karena kecelakaan berdasarkan polis asuransi yang disepakati.


Manfaat Asuransi Rawat Inap

Manfaat dari asuransi rawat inap yang akan anda rasakan jika anda atau keluarga anda mengalami perawatan di rumah sakit adalah:


1. Melindungi Penggunanaan Biaya Darurat

Salah satu hal yang dikhawatirkan ketika anda atau keluarga jatuh sakit dan harus dirawat adalah biaya finansial yang akan digunakan. Dengan menggunakan Asuransi Rawat Inap maka anda dapat meningkatkan keamanan kondisi keuangan, tabungan dan dana darurat anda.

Membantu meringankan penggunaan biaya darurat akan memberikan keamanan jangka panjang rencana keuangan anda maupun keluarga.


2. Membantu Menanggulangi Biaya Lain di Luar Pengeluaran Rawat Inap.

Pada saat anda atau keluarga anda dalam kondisi rawat inap, terdapat beberapa biaya tambahan di luar ongkos kamar rawat inap seperti biaya operasi atau pembedahan. Dengan menggunakan asuransi rawat inap maka anda akan mendapatkan santunan yang dapat meringankan biaya operasi atau pembedahan tersebut.

Penanggulangan biaya ini akan memberikan bantuan yang sangat baik terhadap kondisi keuangan anda dan keluarga.


3. Memberikan Rasa Aman.

Dengan asuransi rawat inap maka anda akan mendapatkan rasa aman dan juga nyaman karena adanya perlindungan kepada diri anda dan keluarga dari biaya rawat inap seperti biaya kamar, ICU, Operasi, dll.

Hal lain yang didapatkan juga menjaga kesehatan mental anda dan keluarga yang menyadari keperlindungan dengan adanya asuransi rawat inap.


4. Santunan di Luar Rawa Inap

Asuransi Jiwa memberikan bantuan lain luar dari biaya rawat inap,

Bantuan tersebut seperti:

·       Biaya Operasi .

·       Perawatan Lanjutan.

·       Santunan Meninggal Dunia.

·       Santunan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan.

·       Santunan Cacat Tetap Karena Kecelakaan.

Bantuan tersebut akan disesuiakan berdasarkan polis yang dipilih dan disetujui.

 

Manfaat dari asuransi rawat inap merupakan bagian dari mitigasi risiko, dimana mitigasi risiko tidak hanya meringankan kondisi finansial diri dan keluarga akan tetapi juga menjadi bagian dari finansial plan atau rencana keuangan yang baik. Untuk melihat mempelajari detail benefit dari asuransi rawat inap anda bisa melihat produk asuransi rawat inap dari asuransi kesehatan Klikasuransiku. 


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022