5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Setelah bermain Game Online


Bermain game online kini menjadi aktivitas favorit anak muda di Indonesia. Dengan harga smartphone yang semakin terjangkau dan akesbilitas menggunakan internet semakin mudah, menyebabkan peningkatan online gamer khususnya di Indonesia.

Bermain game online menyebabkan kita melupakan lamanya kita memandang layar gadget yang memerikan dampak buruk bagi kesehatan mata kita. Menurut American Optometric Association (AOS) menatap gadget dalam durasi yang lama dapat menyebabkan beberapa masalah seperti;

Iritasi Mata

Insomnia

Sakit Kepal

Mata Kering


Berikut 5 tips untuk menjaga kesehatan mata setelah bermain game dalam durasi lama;


1. Jeda Selama 30 Menit.

Disarankan untuk setelah bermain game selama 30 menit untuk melakukan istirahat mata selama 30 menit. Istirahat mata dilakukan dengan menjauhkan diri dari gadget atau layar monitor untuk meringankan otot mata yang tegang pada saat memandang gadget atau layar monitor.


2. Mengurangi Tingkat Kecerahan Mata.

Pengurangan kesilauan dari level layar di gadget yang digunakan akan sangat membantu mengurangi beban yang dialami pada saraf mata.


3. Menggunakan Gadget di Ruangan yang Terang.

Cahaya dari layar gadget atau monitor akan semakin tinggi kontras tingkat cahayanya di ruangan yang gelap. Semakin tinggi tingkat kontras cahaya yang dialami oleh mata kita, akan menyebabkan semakin keras kerja dari saraf mata yang dapat menyebabkan kelemahan pada saraf mata kita.


4. Mengkonsumsi Buah-buahan dan Sayuran Segar.

Dengang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral, akan membatu tubuh untuk menjaga kesehatan mata secara alami.


5. Periksa Kesehatan Mata Dengan Dokter.

Melakukan pemeriksaan mata dengan dokter mata secara rutin akan memberikan penilaian secara akurat akan kesehatan mata kita. Kita juga bisa melakukan konsultasi secara langsung mengenai cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata kita.


Bermain game bukanlah kebiasaan yang buruk. Bermain game dapat mengurangi level stres yang kita hadapi, akan tetapi kita juga harus menjaga waktu bermain game agar tidak mengganggu kesehatan mata kita.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022