8 Olahraga Ringan Untuk Melancarkan Peredaran Darah yang Bisa Dilakukan di Kantor

image

Sebagian besar orang sudah Kembali bekerja di kantor (WFO). Kembali pada rutinitas yang penuh dengan kesibukan di lingkungan kerja masing - masing.

Kondisi kerja yang yang membuat kita duduk berjam - jam di depan komputer yang dapat mengganggu kondisi peredaran tubuh kita.

Peredaran darah di tubuh kita memerlukan aktivitas yang dapat memacu peredaran darah kita. Dengan kondisi peredaran darah yang normal kita dapat meningkatkan kemampuan berpikir, mengurangi rasa ngantuk dan lemas.

Berikut 8 olahraga yang membantu melancarkan peredaran darah saat di kantor.


1. Peregangan Leher


Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara

  • memiringkan leher hingga telinga menyentuh pundak
  • kemudian tahan hingga 30 detik
  • Lakukan di kedua pundak anda.

Cara sederhana ini cocok bagi anda yang tidak banyak memiliki waktu luang untuk berolahraga.


2. Peregangan Dada


Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara

  • duduk secara tegak,
  • kemudian rentangkan lengan anda ke samping,
  • busungkan dada anda
  • kemudian dilakukan berulang kali selama 5-10 menit.

Olahraga ini bisa dilakukan dengan mudah di kursi kerja anda tanpa membutuhkan alat apapun dan cocok buat anda yang penuh dengan kesibukan di kantor.


3. Berdiri Dengan Satu Kaki


Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara:

  • Berdiri secara tegak
  • Angkat salah satu kaki anda hingga menekuk lutut
  • Tahan posisi ini selama 30 detik
  • Lakukan juga pada kaki lain anda

Olahraga ini akan membantu memacu jantung anda yang kemudian akan membantu kelancaran peredaran darah anda.


4. Menggunakan Tangga


Olahraga ini dilakukan dengan mudah tanpa persiapan apapun. Anda cukup menghindari penggunaan lift dan eskalator ketika memasuki dan meninggalkan kantor anda, kemudian anda menggunakan tangga biasa.

Ketika anda melakukan aktivitas naik dan turun tangga maka anda akan menggerakkan keseluruhan tubuh anda dari bagian kaki, tangan, hingga pinggang anda. Pergerakan ini akan tidak hanya baik untuk peredaran tubuh anda akan tetapi olahraga ini bisa membantu membakar kalori tubuh anda.


5. Wall Sit


Olahraga ini dilakukan dengan cara:

  • Berdiri membelakangi tembok
  • Menempelkan punggung ke tembok
  • Turunkan paha anda hingga sejajar dengan lantai
  • Tahan posisi tersebut selama 30 ? 60 Detik

Olahraga ini sangat bagus bagi anda yang merasa ngantuk dan lemas di kantor, karena olahraga ini akan memberikan dorongan kepada jantung anda untuk memompa darah anda ke seluruh tubuh yang menghasilkan peredaran darah cepat dan menghilangkan rasa ngantuk.


6. Jalan Kaki


Mungkin terdengar sederhana dan anda merasa sudah cukup melakukan jalan kaki, tapi jangan salah dengan menambahkan porsi jalan kaki maka anda juga menambahkan pergerakan seluruh tubuh. Manfaat jalan kaki sudah dibahas oleh banyak penelitian seperti penelitian dari National Institute of Health and the Centers for Disease Control and Prevention yang menunjukan jalan kaki secara rutin berkaitan dengan panjangnya umur seseorang.


7. Squat


Olahraga ini bisa anda lakukan dengan cara bangun dari kursi anda yang kemudian anda duduk Kembali, Gerakan ini dilakukan secara berulang untuk hasil yang maksimal.

Dengan melakukan olahraga ini maka anda juga membakar lemak, melatih otot kaki dan perut anda sehingga menghasilkan manfaat yang berlipat.


8. Pernapasan Diafragma


Olahraga ini dapat dilakukan dengan cara;

  • Tarik Napas
  • Posisikan tangan anda di perut dan dada anda
  • Lakukan Pernapasan dalam posisi tersebut selama 5 Menit

Olahraga yang sederhana ini memberikan rangsangan limfatik dalam yang meningkatkan peredaran darah dan pergerakan asupan nutrisi dalam tubuh.


Menjaga Kesehatan peredaran darah selalu dianggap sebagai sebuah kegiatan yang memerlukan banyak tenaga dan waktu, akan tetapi olahraga diatas menunjukkan bahwa untuk melancarkan peredaran darah tidak memerlukan hal yang sulit dan bahkan dapat dilakukan di kantor anda. Kesehatan fisik dimulai dari diri anda sendiri, untuk kesehatan finansial anda dapat baca lebih dalam mengenai Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Klikasuransiku!



Share :





Artikel Lain


Saat ini Indonesia berada di peringkat kelima negara dengan kekurangan gizi sedunia. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa saat ini sekitar 900 ribu jiwa dari total 23 juta balita di seluruh Indonesia menderita kekurangan gizi. Dampak kekurangan gizi buruk tersebut tak hanya berimbas terhadap bentuk tubuh yang pendek maupun kurus, namun juga berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan sehingga ikut menurunkan kualitas sumber daya manusia.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan anak di era digital mengalami banyak tantangan. Maraknya perkembangan teknologi dan gawai canggih membuat orang tua mesti putar akal agar anak-anak mereka tetap aktif dan sehat. Pasalnya, saat ini anak kian betah berlama-lama bermain dengan gawai. Akibatnya, anak akan menjadi tidak aktif dan mengalami perkembangan motorik yang lambat.

Selengkapnya

Tanggal 10 Oktober lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. Seluruh dunia mulai membahas pentingnya kesehatan mental seperti depresi, stres, gelisah dan perubahan suasana hati. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan depresi.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022