7 Menu Makanan Lebaran yang Selalu Menjadi Favorite Keluarga Indonesia


Lebaran adalah waktunya berkumpul dengan keluarga.  Menikmati waktunya bisa berkumpul dengan keluarga di waktu lebaran tidak lengkap tanpa adanya makanan – makanan khas lebaran yang sudah menjadi kesukaan dan bahkan dianggap wajib ada oleh Sebagian besar masyarakat.

Ayo meriahkan perayaan lebaran bersama keluarga sambal menyantap 7 hidangan yang selalu dijumpai dan disukai pada saat lebaran.

Makanan spesial yang menjadi kesukaan keluarga Indonesia

1.     Opor Ayam

Siapa lagi yang tidak kenal dengan hidangan yang satu ini? Menu makanan yang selalu setia hadir dan dikenal sebagai makanan yang pasti dijumpai pada saat lebaran. Dibuat dari panduan kuah santan dan daging ayam yang dimasak secara perlahan yang membuat rasanya semakin meresap. Ditemani dengan ketupat yang menciptakan paduan rasa khas lebaran di Indonesia

2.     Sambal Goreng Kentang

Makanan yang satu ini melengkapi menu lebaran kamu dengan rasa pedas yang pasti kamu suka. Kentang yang dimasak perlahan yang kemudian dimasak secara bersamaan dengan saus khas Indonesia yaitu sambal menghasilkan hidangan dengan tekstur rasa yang mengimbangi menu – menu pada saat lebaran.

3.     Semur Daging

Dibuat dari daging yang dimasak perlahan dengan kecap dan rempah – rempah yang memuculkan kelezatan dari semur daging. Paduan rasa gurih dan manis membuat menu ini sangat disukai oleh semua anggota keluarga di setiap saat khususnya waktu lebaran.

4.     Soto

Sebagian wilayah di Indonesia memiliki menu khasnya tersendiri yaitu soto. Menu ini dibuat dari kuah kaldu yang biasanya dibuat dari kaldu ayam, sapi, atapun sayuran. Menu ini biasa disajikan dalam kondisi panas dengan variasi dari soto sangat beragam seperti, soto Betawi, soto padang, soto kudus dll. Menu soto sangat cocok buat kamu dan keluarga yang ingin menikmati menu lebaran yang lebih beragam.

5.     Sate Ayam

Dibuat dari daging ayam yang dipanggang di atas arang kelapa yang memberikan sedikit rasa asap yang meresap di daging ayam yang kemudian dipadukan dengan saos kacang dan kecap sehingga menciptakan profil rasa gurih dan manis menggugah selera seluruh keluarga. Sate Ayam biasa dijadikan menu kesukaan di saat lebaran karena mudahnya sate ayam untuk dibagi dengan seluruh anggota keluarga menciptakan suasana yang

6.     Rendang

Makanan enak khas dari padang ini juga sering kita temui pada saat lebaran. Dimasak dengan proses yang cukup lama sehingga seluruh rempah dan bumbu bisa menyerap secara dalam dan melembutkan tekstur daging. Makanan yang berada di posisi 50 makanan terenak di dunia ini juga menjadi menu kesukaan keluarga Indonesia dan menjadi pusat perhatian ketika disajikan di saat lebaran.

7.     Lontong / Ketupat

Apapun lauknya waktu lebaran tidak lengkap tanpa adanya lontong menemani semua menu – menu diatas. Dibuat dari nasi yang biasanya dikukus di dalam daun pisang atau pandan yang kemudian menghasilkan nasi yang terbentuk mengikuti bentuk dari daun pisang atau pandan. Lontong atau Ketupat biasanya menjadi kesukaan anak – anak dikarenakan tekstur yang unik dan khas, tapi jangan salah semua generasi juga pun menikmatinya.

Dari daftar makanan tersebut mana nih yang jadi favorit kamu? Tapi ingat perayaan juga harus dilakukan secara aman sesuai dengan protokol dari pemerintah. Selalu cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Untuk perlindungan lebih kamu dan keluarga bisa menggunakan produk Asuransi Kesehatan dari Klikasuransiku!

 

 


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022