5 Tips Menghadapi Bencana Alam Saat Liburan


Liburan merupakan hal yang penting untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang tiap hari kita lakukan. Di Indonesia banyak sekali destinasi wisata menarik yang layak untuk kamu kunjungi untuk berlibur. Namun demikian sebenarnya banyak wilayah Indonesia yang juga merupakan daerah berpotensi terjadi bencana alam seperti gempa, tsunami, dan gunung meletus.

Tapi kamu tidak perlu khawatir dan tetap waspada jika kamu bersikap tenang dan siap dengan antisipasinya. Berikut adalah 5 tips Ketika kamu berada dalam situasi bencana saat liburan.

  1. Keluar Gedung Dan Menuju Titik Kumpul
    Ada baiknya ketika kamu berada di sebuah hotel kamu memperhatikan tanda titik kumpul yang ada pada area terbuka. Karena apabila terjadi gempa dan posisi kamu tidak jauh dari pintu keluar hotel maka kamu bisa menuju titik kumpul dengan tenang.
  2. Berlindung Di Bawah Meja
    Lain halnya jika kamu berada di dalam gedung dan jauh dari pintu keluar, kamu bisa berlindung di bawah meja ketika gempa terjadi.
  3. Mencari Tempat Yang lebih Tinggi
    Jika gempa terjadi dan kamu sedang berada dekat dengan pantai maka usahakan untuk menuju daratan yang lebih tinggi. Karena bukan tidak mungkin gempa tersebut akan disusul dengan gelombang tsunami
  4. Bergabung Dengan Masyarakat Lokal
    Ketika situasi sedang genting kamu bisa bergabung untuk mengikuti masyarakat local karena mereka lebih paham dengan medan yang ada.
  5. Tinggalkan Barang Bawaan
    Barang bawaan yang tidak diperlukan bisa kamu tinggalkan dan lebih utamakan keselamatan. Seperti ketika kamu sedang camping dan terjadi gunung Meletus maka tinggalkan peralatan yang bisa menghambatmu. Ambilah barang yang hanya berguna untuk keadaan darurat dan mudah dibawa seperti HP, air minum, dan lampu senter.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022