4 Risiko Investasi Emas


Faktor historis dan supply yang terbatas menjadikan emas sebuah komoditi logam yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan banyak diminati berbagai kalangan untuk berinvestasi. Namun yang perlu kita semua pahami di setiap bentuk investasi pasti memiliki risiko. Apabila kamu pernah melihat iklan yang mengatakan investasi aman tanpa risiko sudah pasti itu pernyataan yang kurang bertanggung jawab. Jika kamu menghindari risiko lebih baik kamu menabung karena itu adalah pilihan yang jauh lebih aman daripada berinvestasi.

Lalu apa saja kah risiko dalam berinvestasi emas?

  1. Membutuhkan Ruang Penyimpanan
    Berinvestasi emas dalam bentuk fisik membutuhkan ruang penyimpanan yang aman. Namun Ketika kamu ingin menambahkan investasi kamu dalam bentuk emas fisik maka kamu juga membutuhkan tempat yang lebih luas. Membuat tempat penyimpanan yang aman tentunya juga membutuhkan biaya tambahan.
  2. Validasi Kandungan Emas Asli
    Bagi orang awam tentu akan sulit memastikan bahwa sebuah logam benar-benar mengandung emas. Ada baiknya kamu mengajak orang yang telah berpengalaman dengan logam mulia ini dan kamu percaya.
  3. Investasi Bodong
    Kemajuan teknologi telah mendorong inovasi dalam memasarkan produk investasi. Berbagai produk digital untuk berinvestasi emas juga makin marak kian hari. Agar kamu tidak terjebak dalam investasi bodong dalam kasus ini kamu perlu memastikan dengan cara mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang akan kamu putuskan untuk berinvestasi di sana.
  4. Lebih Cocok Sebagai Investasi Jangka Panjang
    Kalau kamu merupakan orang yang lebih menyukai investasi jangka pendek dan segera mendapatkan hasil maka kamu perlu berpikir 2 kali untuk memilih emas sebagai investasi. Karena harga emas akan cenderung stabil Ketika perekonomian juga stabil. Jika kamu kurang cocok dalam berinvestasi emas, kamu juga bisa berinvestasi dalam produk unit link. Selain berinvestasi kamu sekaligus mendapatkan perlindungan jiwa. Yuk klik di sini sekarang.


Share :





Artikel Lain


Buat kamu generasi milenial, Apakah kamu merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa? Ternyata sekarang waktunya kamu peduli dengan asuransi jiwa!

Selengkapnya

Sebuah survei yang dilakukan oleh GoBankingRates pada bulan Februari 2018 lalu, ditemukan fakta bahwa semakin banyak generasi milenial tidak memiliki tabungan sama sekali. GoBankingRates menemukan bahwa anak muda di AS yang berusia 18-24 tahun memiliki saldo tabungan kurang dari US$1.000 atau hanya sekitar Rp 14,6 juta. Bahkan yang tidak memiliki tabungan sama sekali ada hampir separuh di antara mereka.

Selengkapnya

Semua orang tentu ingin memperoleh kebebasan finansial. Sebagian orang mencapai tujuan itu dengan menjadi pemilik bisnis atau investor. Jenis investasi apa yang bisa dilakukan saat ini?

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022