Personal Branding "Membangun Pertemanan Dan Networking"


Buat kamu yang berada dalam fase akan memasuki dunia kerja kamu wajib membangun personal branding kamu. Sebenernya tidak hanya di dunia kerja saja sih, tapi juga bermanfaat untuk bermacam aspek kehidupan sosial kamu.

Personal branding itu sendiri adalah sesuatu yang merefleksikan bagaimana kamu dikenal orang lain dari segi kemampuan, keterampilan, hingga gaya hidup kamu. Semua itu akan dikumpulkan menjadi satu paket yang akan membedakan kamu dari miliyaran manusia lain.

Kalau kamu adalah seorang fresh graduate dan belum banyak mempunyai relasi professional kamu bisa memanfaatkan media online untuk mempresentasikan diri kamu seperti LinkedIn, Instagram, maupun facebook. Saat ini banyak recruiter di Indonesia mempertimbangkan perekrutan karyawan dari personal branding di media sosial. Namun jika kamu adalah seorang professional, punya usaha, memiliki komunitas kamu bisa memanfaatkannya untuk membangun atau menguatkan relasi. Semakin banyak relasi maka diri kamu semakin dikenal.

Tapi bagaimana jika kamu tidak tau bagaimana personal branding kamu? Ya kamu harus cari tau dulu!

Kamu bisa mulai dari mengenali diri kamu sendiri, apa kemampuan kamu, apa tujuan kamu ke depannya, dan bagaimana rencana kamu dalam mencapainya.

Ketika kamu sudah menganalisa diri kamu akan mengetahui apa kekurangan dan kelebihan kamu. Apa kekurangan yang bisa diperbaiki dan apa kelebihan yang bisa kamu tingkatkan. Memang gampang-gampang susah sih karena ini bukan hal yang kita pelajari di saat masih sekolah, tapi ini juga bukan hal mustahil buat dilakukan kok.


Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022