6 Profesi Unik Yang Banyak Orang Belum Ketahui

image

Berbagai macam profesi yang ada di bumi sangat beraneka ragam mulai dari pekerjaan formal hingga informal. Namun dari berjuta profesi yang ada ternyata ada juga profesi yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh kita.


1. People Pusher (Pendorong Manusia)

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki stasiun kereta api tersibuk di dunia. Untuk membantu mengakomodasi orang banyak, ?pendorong? profesional, yang disebut Oshiyas, membantu memasukkan penumpang ke dalam kereta selama jam sibuk sehingga pintu dapat ditutup. Oshiyas bertanggung jawab untuk membawa sebanyak mungkin orang ke kereta tanpa cedera. Mereka mudah dikenali dari seragam mereka, yang menampilkan sarung tangan putih dan topi berpuncak untuk membedakan diri dari penumpang.


2. Deodorant Tester

Pekerjaan apa yang menurut kamu paling menyebalkan? Coba bandingkan jawaban kamu dengan profesi yang satu ini. Deodorant Tester adalah sebuah profesi yang bertanggung jawab untuk menguji ketahanan aroma deodorant ketika digunakan oleh seseorang sebelum produk tersebut diproduksi secara masal.


3. Pemancing Sepeda

Amsterdam adalah kota paling ramah sepeda. Begitu banyak pengguna sepeda sehingga sepeda yang sudah tidak layak pakai pun menjadi sampah yang kadang berakhir kanal air yang ada di kota itu. Profesi unik pun muncul untuk mengatasinya yaitu adalah Pemancing Sepeda yang bertugas untuk mengeluarkan sepeda bekas dari dalam saluran air.


4. Tamu Kondangan

Beberapa dari kamu pasti pernah menghadiri pesta pernikahan orang yang tidak kamu kenal. Sekedar menemani pasangan untuk kondangan maupun hanya numpang makan. Di Jepang Tamu Kondangan bisa menjadi profesi paruh waktu. Selain menghasilkan uang juga bisa mendapatkan makanan gratis.


5. Professional Mouring (Berduka Secara Profesional)

Di beberapa negara seperti India, Tiongkok, dan beberapa negara timur tengah untuk menunjukan betapa kehilangan keluarga yang sedang berduka bisa menggunakan jasa duka profesional. Penyedia jasa ini akan bersedih dan menangis selama prosesi pemakaman.


6. Raven Master (Penjaga Burung Gagak)

Satu lagi profesi yang unik berada di kota London yaitu Raven Master atau Penjaga Burung Gagak. Profesi ini ada karena berdasarkan mitos setempat apabila burung gagak meninggalkan Menara London maka Kerajaan Inggris akan hancur. Menjaga Burung Gagak agar tetap betah di Menara London adalah tanggung jawabnya



Share :





Artikel Lain


Seperti halnya dunia kuliner, fashion, dan kesehatan, pergantian tahun ini akan diwarnai pula dengan perubahan tren di dunia keuangan. Sejumlah tren keuangan di tahun 2018 akan masih dijalankan di tahun 2019. Bahkan secara intensitas dan pelaku akan semakin bertambah sehingga tren keuangan tersebut semakin populer di masyarakat.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, mulai bertebaran acara-acara seru. Mulai dari festival musik, festival film, sampai festival konten digital. Apapun festival dan konser yang akan didatangi, ada beberapa tips simpel biar terasa maksimal saat menikmati acaranya.

Selengkapnya

Sejak dahulu, ayah punya peran penting dalam pola asuh anak. Tak hanya pandai menafkahi keluarga, namun sosok seorang ayah dianggap wajib memiliki beberapa keterampilan yang mampu membuatnya jadi panutan sang buah hati.

Selengkapnya

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran

Disclaimer | Copyright 2018 PT Asuransi Simas Jiwa

PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh

Follow Us
Version 2.3.5

Powered by
Member of Sinar Mas

Pilihan Pembayaran


PT Asuransi Simas Jiwa telah terdaftar dan diawasi oleh
Follow Us
Copyright 2022 PT Asuransi Simas Jiwa
Version 2.7.0
klikasuransiku.com - 2022